Wali Kota Batam: Pasien Covid-19 Pertama Sembuh adalah Pasien 08

Fhoto: Istimewa.
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Satu pasien positif corona virus disease (Covid-19) Batam dinyatakan sembuh. Kabar gembira ini disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Alhamdulillah sudah ada pasien Covid-19 yang sembuh di Batam. Ini menjadi kabar baik. Semoga bisa memberi semangat bagi pasien lain. Sehingga semakin banyak yang sembuh,” kata Rudi, Jumat (17/4) dikutip dari situs Media Center Batam.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak terbebani ketakutan. Karena pada kenyataannya Covid-19 ini bisa sembuh. Asal imunitas tubuh baik.

Baca Juga:

Istri Walikota Tanjungpinang Dinyatakan Positif Covid-19


“Covid ini bisa sembuh. Asal diri kita sendiri punya keyakinan. Diri kita jangan dibebani ketakutan. Perasaan harus dijaga, jangan ketakutan. Jaga imunitas dengan olahraga ringan dan berjemur,” pesan Rudi.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad pun turut berbahagia dengan adanya kesembuhan perdana pasien Covid-19 Kota Batam ini. Ia pun sempat menghubungi beberapa pasien terkonfirmasi Covid-19 untuk memberi semangat. Ia juga menanyakan kondisi para aparatur sipil negara (ASN) yang terpapar tersebut.

“Alhamdulillah mereka mengatakan kondisinya baik dan stabil. Tidak ada keluhan terhadap pelayanan rumah sakit. Semoga bisa memberi kesembuhan,” tuturnya.

Baca Juga:

Tim Kesehatan Covid-19 Batam Jemput Anak Kos Perumahan Marchelia


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan pasien Covid-19 yang sembuh merupakan pasien nomor 08. Pasien berjenis kelamin perempuan ini merupakan pasien di salah satu kluster penyebaran yang ada di Batam.

“Pasien 08 dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swabnya negatif. Ada beberapa pasien lagi yang sudah satu kali hasil swabnya negatif, dan menunggu swab kedua. Pasien baru bisa dinyatakan sembuh apabila sudah dua kali hasil swabnya negatif,” terang Didi.

Setelah ini, pasien yang dinyatakan sembuh boleh pulang ke rumah. Namun masih harus melakukan karantina rumah selama 14 hari, sesuai protokol kesehatan.


(***)



Labels:

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.