Tim Kesehatan Covid-19 Batam Jemput Anak Kos Perumahan Marchelia

Fhoto: Istimewa
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Sekitar Pukul 2:00 WIB yang lalu, Tim Kesehatan Covid-19 Kota Batam menjemput satu orang anak kos perempuan di perumahan Marchelia blok A. Namun belum diketahui jelas statusnya, apakah ODP, PDP, atau sdh positif covid 19, Sabtu (18/4-2020).

Menurut informasi, dari laporan RW/RT/Tim Satgas Covid-19 Perum Taman Marchelia menyampaikan, bahwa tadi malam salah satu warga kita yang kost di Blok A No.61; inisial ST (perempuan) yang bekerja di Pemberdayaan Wanita dengan staus "Suspect Covid-19". Dan sudah dibawa oleh Tim Dokter Gugus Tugas Kecamatan ke RS.Elisabet.

Kemudian dengan adanya hal tersebut, pagi ini sekitar jam 10:00 WIB. Tim Dokter Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan, (Dr.Murni) melakukan observasi terhadap warga yang tinggal di Blok A No.61. Ada 6 orang beserta yang punya rumah dua orang.

Dan hasil yang di dapat adalah NON REAKTIF. Namun demikian kita tetap melanjutkan tindakan dari Tim Dokter Gugus Tugas Covid-19  dengan meminta 8 orang tersebut melakukan Karantina Mandiri selama 14 hari terhitung dari hari ini.

Selain itu, Tim Satgas Covid-19 Perum Taman Marchelia menyampaikan himbauan, serta tidak panik dalam melakukan langkah-langkah pemutusan mata rantai Covid-19 ini sebagai berikut:


  1. Pastikan memakai masker saat berada diluar rumah. Ini akan dipantau dengan ketat. Yang mau keluar dari Marchelia pakai masker begitu juga dengan yang masuk ke Marchelia. kalo tidak akan dikenakan sanksi sesuai dengan himbauan dari Pemerintah.
  2. Tidak berkumpul atau jaga jarak.
  3. Cuci tangan dengan sabun saat mau mengusap wajah atau makan/minum.
  4. Saat pulang kerumah, usahakan langsung mandi dan pakaian langsung dicuci.
  5. Mohon kerja sama nya dan mari kita sama-sama melawan Covid-19.


Red
Labels: ,


Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.