Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Karimun Bagikan 1000 Masker ke Pengguna Jalan Raya

Fhoto Bersama Ketua DPRD Kabupaten Karimun Beserta Tiga Ormas Sebelum Membagikan Masker. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Dalam memutus mata rantai pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kundur Mantan. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Karimun H. M. Asyura, yang juga koordinator relawan Covid-19, didampingi tiga ormas di Kundur di antaranya, Melayu Raya, DPC Gagak Hitam Karimun dan Hulubalang Junhjung Negeri, terus melakukan bakti sosial kepada warga dengan cara membagikan Masker, kepada pengguna jalan raya.

Dimana masker yang dibagikan tersebut, merupakan bantuan dari Asosiasi pengusaha Indonesia  (APINDO) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghia Indonesia (PSMTI) melalui kordinator relawan Kundur Covid-19, H. M. Asyura.

Dan pembagian masker berlangsung di Jalan H. Nawawi, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (13/4/2020).

Baca Juga:

KM Kelud Melanjutkan Perjalanan ke Medan Setelah 40 ABK Dievakuasi


H. Muhammad Asyura mengatakan, memang ini dilakukan untuk membantu warga agar terhindar dari wabah virus corona, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kundur.

Pembagian Masker ke Pengguna Jalan Raya. 
"Mereka yang kita bagikan adalah pengendara atau pengguna jalan raya, baik itu kendaraan roda empat mau pun roda dua. Dan Ssyukur Alhamdulillah tadi sudah kita bagikan dan di respon baik oleh masyarakat. Masker dibagikan kurang lebih 1000 masker yang kita berikan kepada pengguna jalan," kata Asyura.

Lanjut H. M. Asyura, kegiatan sosial ini sudah dilakukan sejak lama, atas bantuan dari APINDO dan PSMTI  dengan cara melakukan penyemprotan diseinfektan kerumah waraga sepulau Kundur, dan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas Tanjungbatu serta ribuan masker yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga:

Kajari Batam Akui Penyeludupan Mobil Mewah, Dedie Tri Haryadi: Kami Udah Diperiksa Penyidik Pidsus Kajagung


"Insyallah kedepan nya kegiatan sosial ini akan kita lanjutkan dengan mengupayakan membagikan bantuan sembako untuk warga sepulau Kundur bagi warga yang benar-benar membutuhkan nya," ujarnya.

Kemudian, ungkap Asyura, pihaknya akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah. Baik himbauan Stay at Home, serta menjaga kebersihan dan Kesehatan.

Selain itu, Asyura juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi himbauan dari pemerintah daerah untuk mematuhi jam malam yang sedang di berlakukan mulai jam 22.00 Wib. Dimana warga tidak boleh lagi nongkrong-nongkrong.

“Saya berharap warga masyarakat bisa mentaati himbauan tersebut dan menjaga kebersihan, dengan cara mencuci tangan, jaga jarak dan  mengunakan masker bila saat keluar rumah," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Ormas beserta jajarannya siap membantu Kordinator Relawan Kundur H. M. Asyura untuk terus bersama-sama melakukan kegiatan sosial demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kundur.

"Memang permintaan masker tidak bisa di penuhi oleh pemerintah semua. Maka dari itu kami berusaha untuk mendapatkan masker gratis untuk masyarakat Kundur. Dan hari ini sudah kita bagikan 1000 masker kemudian kita sebarkan ke masyarakat. Dan mudah-mudahan setiap hari dapat kita bagikan masker ke masyarakat,” ujarnya.


Ahmad Yahya
Bagikan:
Baca juga