Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Kepri Terus Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Polda Kepri Lakukan Penyemprotan di Perumahan.
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Satuan Tugas Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 melakukan Penyemprotan Disinfektan di Perumahan Modena, Kota Batam, Minggu (5/4/20). Penyemprotan Dsinfektan dimulai pada jam 09.00 wib hingga selesai.

Sasaran Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan pada hari ini, difokuskan ke perumahan masyarakat.

"Tidak hanya tempat pelayanan publik, jalanan utama, sekolah dan tempat-tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan namun pencegahan juga dilakukan hingga ke rumah-rumah masyarakat", tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Kemudian, lanjutnya,kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Kepri dan jajaran ini merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah, pergelaran Operasi Aman Nusa II Seligi 2020, dan Maklumat Kapolri.

Baca Juga:

Ditengah Pademi Covid-19, DPC AAI Kota Batam Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

"Kegiatan Penyemprotan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan hingga ke seluruh wilayah," ujar Kabid Humas Polda Kepri.

Kata Kombes Pol Harry Goldenhardt S, kegiatan ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP), tim pencegahan dan Penyemprotan Disinfektan akan terlebih dahulu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memasuki rumah atau gedung terdekat, hingga Penyemprotan selesai dilaksanakan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang wilayah atau jalanan nya yang akan dilakukan Penyemprotan Disinfektan untuk segera memasuki rumah atau gedung terdekat terlebih dahulu, hingga selesainya pelaksanaan Penyemprotan, mengingat cairan Disinfektan berbahaya jika langsung terkena dengan manusia, terutama di bagian Mata, telinga dan hidung" jelasnya.

Pada penyemprotan hari ini seluruh fasilitas di Perumahan Modena, Kota Batam tidak luput dari Penyemprotan Disinfektan, dimulai dari pagar, pintu, jendela, Ruko dan Fasilitas Umum di perumahan tersebut di Semprot oleh tim Satgas Aman Nusa II Seligi 2020.

(***)
Bagikan:
Baca juga