Breaking News

Ditengah Pademi Covid-19, DPC AAI Kota Batam Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Pengurus DPC AAI Kota Batam Fhoto Bersama Sebelum Memberikan Bantuan Sembako.
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Dampak penyebaran wabah virus corona (Covid-19)di Indonesia terkhusus di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Pemerintah pun menyampaikan kebijakan, membatasi aktivitas masyarakat  dengan social distancing dan physical distancing. Sehingga menjadi berdampak terhadap perokonomian.

Di Kota Batam, ada sebagian warga pengusahan kecil yang mengandalkan kerja harian harus menelan kepahitan. Sebab, pembatasan ini membuat dagangan mereka sepi pembeli. Dan bahkan ada warga yang diberhentikan sementara dari tempat kerjanya. Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Keprihatinan itupun turun dirasakan oleh semua pihak. Aksi sosial pun muncul, membantu warga yang terdampak. Salah satunya adalah Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (DPC AAI) Kota Batam memberikan bantuan berupa 60 paket sembako.

Ibu Warga Balo Kolam Menerima Bantuan Sembako.
Panitia penyelenggara, Chicha Z, Elisabeth, S.kom.,S.H.,M.H mengatakan, bantuan bahan sembako diberikan kepada sebagian warga yang tinggal dirumah liar, orang yang diberhentikan dari pekerjaan, ibu-ibu janda yang ada di lampu merah, tukang parkir, dan sebagian pekerja ojek online (Ojol).

Kemudian, lanjutnya, bantuan bahan sembako ini disampaikan kepada warga. Warga yang sudah mendapat kupon. Dan sembako tersebut diserahkan langsung disini, di kantor Mustari & Partners. Kemudian waktu pemberian bahan sembako ini sampai pukul 5:00 WIB.

"Warga yang sudah dapat kupon, datang kesini mengambil bahan sembako. Tidak boleh sekali gus warga datang. Makanya kita kasih waktu sampai pukul 5:00 WIB. Dan bantuan bahan sembako kita berikan yaitu berupa, beras 5 Kg, Minyak goreng 1 liter, Indomie, Ikan Sarden Kaleng, Masker dan Handsanitizer, serta memberikan selebaran edukasi pencegahan Covid-19," kata Chicha Z, Elisabeth didampingi Ketua DPC AAI Kota Batam, Mustari S.H., Jumat (3/4-2020).

Ketua DPC AAI Kota Batam Menyerahkan Bantuan Sembako.
Namun ketika disinggung, apakah wancana program ini akan berlanjut atau hanya batas sampai hari ini saja. Chicha Z, Elisabeth mengatakan, pihaknya masih menunggu gerakan-gerakan yang ada disekitarnya, dan tidak ada keterbatasan dari DPC AAI.

"Kalau kita mau melanjutkan, sumbangan sudah terbatas. Kemudian kami juga menghimbau kepada warga untuk bisa dapat mencegah Covid-19. Jika terindikasi Covid-19, maka kita harus mengisolasikan diri, supaya orang-orang yang ada disekitar kita tidak terdampak Covid-19," ujarnya.

"Saat ini kami berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Supaya selama Covid-19 ini, mereka dirumah saja dan tidak keluar. Hal ini untuk memutus rantai Covid-19," tuturnya kembali.

Ketua DPC AAI, Mustari dalam hal ini, ia mengucapkan rasaterimahkasih kepada rekan-rekan yang menyumbangkan. Karena ini merupakan "Gerakan Peduli Sesama Melawan Covid-19".

"Ucapan terimakasih saya ucapkan kepada semua rekan-rekan. Karena ini bentuk dukungaan dan sokongan rekan-rekan," kata Mustari.

Warga penerima bantuan sembako yang diterima oleh ibu-ibu dan bapak- bapak mecupkan terimah kasih kepada seluruh pengurus DPC AAI Kota Batam. "Dengan adanya bantuan ini, kami cukup terbantu di musim penyebaran Covid-19 ini. Apalagi sekarang ini, pemerintah meminta warga di rumah saja. namun tidak ada bantuan kepada warga. Sekali lagi kami ucapkan terimkasih banyak," ujarnya para penerima bantuan sembako.


Alfred

Bagikan:
Baca juga