Perpisahan dan Pelepasan Siswa/i SMPN 1 Belat Kelas lX Tahun Angkatan 2023/2024

pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi kelas lX angkatan tahun 2023/2024.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Belat menggelar acara seremoni pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi kelas lX angkatan tahun 2023/2024.

Kegiatan tersebut berlangsung tepatnya di halaman sekolah SMPN 1 kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri pada, Senin (27/5/2024).

Dalam pelaksanaan Kegiatan seremoni dan pelepasan di SMPN 1 Belat di hadiri seluruh siswa-siswi, orang tua, para guru SMP Negeri 1 serta Camat Belat, Ka UPT Puskesmas Belat, KUA Belat, LAM, anggota baru terpilih DPRD Karimun serta seluruh Kepala SD, SMP, SMA se-Kecamatan Belat dan para tamu undangan lainnya.

Acara pelepasan diawali dengan pemasangan selempang dan medali sebagai tanda kenangan yang dilanjutkan dengan menampilkan serangkaian hiburan seperti persembahan koor dari siswa/i kelas IX dan koor dari siswa kelas-VII serta penampilan tarian dari siswa kelas-VIII.

Selain itu juga turut ditampilkan peragaan fashion show dengan menggunakan jenis pakaian yang terbuat dari bahan bekas serta penerapan Proyek Penguatan Profile Pelajar Pancasila.

Pada kesempatan itu Kepala sekolah SMPN 1 Belat diawal sambutannya Irmasari, S.Si., mengungkapkan ucapan terimkasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan pelepasan dan perpisahan yang di selenggarakan.

"Alhamdulillah fuji syukur kehadirat Allah yang mana seluruh siswa-siswi Kelas lX SMPN 1 Belat di nyatakan lulus. Tahniah kepada siswa-siswi yang telah lulus semoga kedepan siswa-siswi lulusan dari SMPN 1 Belat ini mampu mempersiapkan berbagai tantangan masa depan dan Kami berharap siswa-siswi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena pemerintah mewajibkan masa pendidikan selama12 tahun pendidikan," ungkap Kepsek Belat Irmasari.

Lebih lanjut kata Irmasari, pihaknya sangat mengharapkan kepada anak- anak kita kedepan semoga menjadi generasi yang berguna bagai orang tua, bangsa dan negara. 

Di tempat yang sama Camat Belat Muh. Faridasyahdu, Sp.,M.M.mengatakan Selamat kepada para siswa-siswi yang telah lulus dalam menghadapi berbagai rangkaian selama belajar di sekolah SMPN 1 Belat.

"Untuk itu senatiasa lah mengingat apa yang telah kalian pelajari selama tiga tahun di SMPN-1 ini seperti, menjaga nama baik sekolah, santun kepada orang tua,guru dan orang lain serta senatiasa mengedepankan etika yang harus kita junjung tinggi sebagai nilai budi pekerti untuk meraih masa depan yang sukses dan cemerlang," terang Camat Belat Faridhashyahdu.

Pendidikan Ilmu Pengetahuan itu sangat penting kita miliki terutama dalam menghadapi tantangan masa depan yang digital.

"Sebagai generasi penerus bangsa, mari persiapkan dirimu agar kedepan kalian mampu menghadapi tantangan- tantangan yang ada dan jadikanlah dirimu generasi yang bisa mbanggakan kedua orang tu sehingga berguna bagi bangsa dan negara," tutup  Camat Belat Faridasyahdu mengahirinya.

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.