Polres Karimun dan Polsek Kundur Gelar Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Lulusan SMA/SMK, D-1, D-3, D-4 dan S-1 Tahun 2024

Foto Bersama saat Sosialisasi Penerimaan Anggota Polisi. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka Implementasi commander wish Bapak Kapolda Kepulauan Riau, program 1 tentang optimalisasi manajemen SDM, Polres Karimun laksanakan sosialisasi rekrutmen anggota Polri Tahun 2024, Rabu (17/1/2024)

Adapun kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri di pimpin oleh Kabag SDM Polres Karimun AKP Binsar Samosir, S.H., M.H. beserta personel SDM dan personel dari Polsek Kundur yang dilaksanakan di SMAN dan SMK Negeri yang ada di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Dalam arahannya Kabag SDM Polres Karimun AKP Binsar Samosir. Ia mengatakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra putri terbaik Kabypaten Karimun untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2024.

“Kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu Polri 2024 baik itu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekruitmen Polri sesuai moto "Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta kami dari SDM Polres Karimun memberikan materi sosialisasi meliputi tugas pokok Polri, sumber penerimaan anggota Polri, syarat umum dan khusus, item seleksi, tata cara pendaftaran online yang dapat dilihat melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id,” ujarnya

Sosialisasi Polres Karimun. 

AKP Binsar Samosir menjelaskan, kampanye pro-aktif persiapan penerimaan calon anggota Polri di wilayah Polres Karimun bertujuan untuk menjaring putra/putri asli daerah yang berkualitas, unggul dan kompetitif sehingga minat dan animo di kalangan pelajar/umum yang berminat ingin menjadi anggota Polri tahun 2024 nanti.

Ditambahkan Kabag SDM Polres Karimun, ia berharap, agar calon peserta yang telah memenuhi persyaratan dalam mengikuti BINLAT Pembinaan dan Pelatihan rekrutmen anggota Polri bisa mempersiapkan dirinya dengan persyaratan khusus yang meliputi untuk tinggi badan pria 165 cm dan wanita 160 cm sedangkan untuk lulusan SMA/sederajat minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun.

Sedangkan untuk D-1 sampai dengan D-3 maksimal umur 22 tahun dan untuk lulusan D-IV sampai S-1 maksimal umur 26 tahun sehingga siap berkompetisi dengan calon lainnya.

"Dimana Polres Karimun juga menyiapkan trobosan kreatif program pembinaan dan pelatihan meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, jasmani dengan lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run, pembinaan renang, psikologi dan akademik,  tentunya bagi calon peserta yang berminat melaksanakan pendaftaran di Kepolisian secara gratis sebagai upaya meyakinkan terhadap masyarakat bahwa masuk Polisi tidak dipungut biaya dan sebagai wujud rekruitmen clean & clear,” Tutup Kabag SDM Polres Karimun.

A.Y
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.