Rakercab Ke IV PDI Perjuangan Kota Batam Hasilkan 5 Rekomendasi

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Cabang Ke IV tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Batam, Minggu (12/11/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Dr Soerya Respationo, Ketua Deperda PDIP Kepri, Irjen Pol (P) Darmawan, Anggota DPR RI dari PDIP, Mayjen TNI. Mar, (Purn) Sturman Panjaitan, Wakil Ketua DPD, Jumaga Nadeak, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho didampingi anggota, Sahat Sianturi dan Sugianto S.H dan Saproni.

Hadir juga, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto didampingi Sekretaris, Ernawati dan Bendahara, Putra Yustisi Respaty. Hadir juga, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto berserta anggota diantaranya, Putra Yustisi Respaty, Udin P Sihaloho, Thomas Arihta Sembiring, Tumbur Sihaloho, Dandis Rajagukguk, serta seluruh pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan se Kota Batam 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto mengatakan Rakercab PDI Perjuangan Kota Batam ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Rakernas dan Rakerda PDI Perjuangan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada yang menarik dalam kegiatan kali ini. Menurutnya, biasanya setiap pelaksanaan Rakercab hanya dihadiri oleh KSB di setiap Pimpinan Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan. Namun, di Rakerda kali ini turut dihadiri oleh seluruh struktural partai tingkat PAC secara keseluruhan serta KSB Ranting dan Anak Ranting se Kota Batam.

Selain itu, pihaknya juga turut melibatkan seluruh Sayap Partai serta Badan Partai PDI Perjuangan se Kota Batam, tujuannya adalah untuk mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan kepada seluruh jajaran dan juga Calon Legislatif serta tim sukses, dalam rangka menggalang satu kesatuan persepsi untuk meraih kemenangan itu.

"Maka semua struktural partai, sayap partai, badan-badan partai serta tim sukses harus bersama bersatu bergerak untuk menuju kemenangan itu," ucap Nuryanto yang saat itu didampingiboleh Sekretaris DPC, Ernawati dan Bendahara DPC, Putra Yistisi Respaty disela-sela kegiatan.

Kemudian, Nuryanto juga mengingatkan kepada seluruh peserta Rakercab agar dapat menyimak dengan sebaik-baiknya semua materi-materi dan program-program yang akan diberikan oleh setiap narasumber, kemudian diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan untuk mencapai kemenangan PDI Perjuangan di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Masih menurut Nuryanto, melalui kegiatan ini dia mengharapkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan di kota Batam agar semakin memiliki spirit dan semangat yang membara seperti Banteng Ketaton yang menjadi simbol partai.

"Kita harus kuat, tidak boleh lemah. Kita harus mensinergikan seluruh kekuatan yang kita punya dan kita miliki untuk kemenangan PDI Perjuangan di kota Batam yang kita cintai ini," harapnya.

Masih menurut Nuryanto, ada beberapa hal yang dijadikan rekomendasi datri Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) IV PDI Perjuangan Kota Batam sebagai berikut :

1. RAKERCAB IV PDI Perjuangan Kota Batam merekomendasikan agar beberapa hal terkait manifesto kedaulatan pangan untuk diterapkan terlebih dahulu oleh tiga pilar partai disetiap tingkatan, dengan disertai gerakan mengkonsumsi pangan lokal termasuk 10 makanan pendamping beras seperti hanjali, talas, sukun, jagung, sagu, sorgum, pisang, porang, ubi, dan singkong.

2. Seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batam, agar mengoptimalkan dan ikut mendorong kebijakan Program Pembangunan Daerah yang berorientasi pada pengentasan kemiskinan. Salah satunya yaitu melalui Kebijakan Penguatan Ketahanan Pangan Daerah dalam
pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat, serta secara aktif mensosialisasikan Gerakan mengkonsumsi pangan lokal khususnya makanan
pendamping beras.

3. Mendorong Pemerintah Daerah untuk menempatkan penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi sebagai prioritas melalui program-program konkret beserta target pencapaian dalam jangka waktu tertentu guna mengurangi ketergantungan pangan impor.

4. Mengoptimalkan peran 3 Pilar Partai dalam memperjuangkan perlindungan terhadap lahan-lahan pertanian / perkebunan masyarakat, serta ikut mendorong upaya peningkatan kesejahteraan Petani dan Nelayan khususnya di wilayah Kota Batam.

5. Seluruh Pengurus dan Jaringan Partai disemua tingkatan serta Calon Anggota Legislative agar lebih mengoptimalkan Program Kerja Partai yang bersifat Kerakyatan, sebagai implementasi semangat perjuangan Partai yang berasal dari rakyat, selalu hadir ditengah rakyat dan akan terus berjuang demi kepentingan rakyat.

Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.