Anggota DPRD Karimun Hadiri Peresmian Keramba Bibit Ikan Kakap dan Kerapu di Desa Tebias

Rasno Potong Tumpeng saat Peresmian Keramba Jaring Apung Budi daya ikan Kakap dan ikan kerapu.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Ketua ll DPRD Karimun, Rasno SE.,M.Si  hadiri peresmian Keramba Jaring Apung Budi daya ikan Kakap dan ikan kerapu di Desa Tebias, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Minggu (12/11/2023).

Peresmian ditandai dengan pelepasa secara simbolis bibit-bibit ikan kakap, kerapu sebanyak 3000 kedalam keramba.

Turut hadir dalam acara, Bupati Karimun H.Aunur Rafiq S.Sos.M.Si, Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno SE.,M.Si, Brigjen TNI I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr, Inspektur Badan Sar Nasional (Basarnas) dan Federasi Advokat Indonesia, Aprizal, S.H., M.H, Koordinator Pos Ricky Mahendra,  Pengatur TK.1 (II/d) kaplosek Kuba Hendiyal, Camat Belat Syahdu dan sejumlah RT/RW dan masyarakat Desa Tebias.

Pada kesempatan itu, Rasno mengatakan, Keramba Jaring Apung (KJA) di Desa Tebias yang merupakan Kolaborasi Pemerintah Desa dengan Aprizal, S.H., M.H, dari Federasi Advokat Indonesia. Dalam pengembangan budi daya ikan kakap dan ikan kerapu, sangat di harapkan dapat medorong perekonomian, khusunya untuk membantu meningkatkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat Desa Tebias.

"Seperti kita ketahui, KJA merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan mengadopsi teknologi lepas pantai dari Norwegia diperkirakan mampu mendorong produksi komoditas ikan baik kakap dan juga kerapu di berbagai daerah," ungkapnya.

Selain itu, Rasno juga mengucapkan terimakasih atas undangan yang di sampaikan oleh Kepala Desa Tebias dan terimakasih juga kepada Aprizal sebagai orang yang telah berinvestasi di bidang KJA,"semoga apa yang di harapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat ke- Camatan Belat yang kita cintai ini.

Di tempat yang sama, Nazaruddin Kepala Desa Tebias yang merupakan mantan prajurit TNI-AD, mengatakan, ucapan terimakasih kepada Bupati Karimun H.Aunur Rafiq dan Anggota DPRD karimun Rasno,  yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada peresmian Keramba di Desa Tebias dan saya berharap dengan Keramba Jaring Ikan ini semoga mampu mendorong perekonomian di Desa Tebias 

Menurutnya, Keramba Jaring Apung sebagai sarana budi daya ikan kakap dan juga ikan kerapu, merupakan peluang ekonomi baru bagi kami untuk mendorong kemajuan perekonomian di Kabupaten Karimun, khususnya Desa Tebias.

"Adanya usaha budidaya ikan melalui Keramba ini semoga dapat memberikan pemanfaatan bagi kita semua terutama bagi masyarakat kecamatan Belat khususnya Desa Tebias," tutup Nazaruddin.

A. Y
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.