Wabub dan Kajari Karimun Secara Resmi Membuka Balai Perdamaian Adhyaksa

Foto Bersama saat Peresmian Balai Perdamaian Adyaksa. 

KUNDU|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim S.Sos., M.Si dan Kepala Kejaksaan Negeri Karimun (Kajari) Firdaus S.H.M.H., MM.,M.Ikom  Resmi Secara Resmi Membuka Balai perdamaian Adhyaksa Baharuddin loppa (Rumah Resto Ratif Jastice) peresmian tersebut berlansung di Balai Pertemuan Desa Lubuk Kecamatan Kundur kabupaten Karimun, Rabu ( 4/10/2023)

Adapun peresmian Rumah RJ Baharuddin Loppa  di lakukan di Desa Lubuk Kecamatan Kundur dan Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, serta dalam acara turut di hadiri Kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim S.Sos.,M.Si. Kajari Karimun Firdaus S.H.M.H., MM.,M.ikom,  Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam, S.H. S.I.K., M.H di Wakili Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali, S.Tr.,K, S.IK Kacabjari Kundur, Charlis Huta Barat S.H.,M.H, Ilham Maulidi S.H.,M.H, Wakil Ketua l DPRD karimun Hasanudin, Wakil Kepala PN Karimun  Camat Kundur, Camat Kundur Barat, Camat kundur Utara, Camat Ungar dan Camat Belat, Polsek Kundur AKP. Buala Harefa, Polsek Kundur Utara AKP.Hendryal, Danramil /03 Kundur lettu Czi. Budiarto Sianturi, Lurah Tanjubatu Kota, Agus  lurah Gading Sari, lurah Tanjungbatu Barat, lurah sawang, lurah tanjung Berlian dan seluruh kades di lima kecamatan se-pulau kundur serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pulau Kundur. 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim Mengatakan atas nama pemerintah kabupaten karimun dengan ucapan terimakasih yang se besar besar nya ke pada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada acara peresmian Rumah RJ yang Telah selesai di lakukan dan Mengapresasi setingi tingginya kepada Kajari Karimun serta ucapan terimakasih juga kepada seluruh jajaran kejaksaan Negeri Karimun karena telah menyiapkan Rumah RJ di Desa Lubuk dan Desa Kundur. ujar Anwar Hasyim 

Di samping itu kata Anwar Hasyim dalam hal ini tentunya kita berharap dengan apa yang di sampaikan Kajari Rumah RJ ini untuk masyarakat bagai mana usaha dan upaya pemerintah melalui kajari untuk memperkecil birokrasi sehingga masyarakat bisa terayumi dengan ada nya Rumah RJ. Jelas Anwar Hasyim 

Lebih lanjut di tempat yang sama Kajari Karimun mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Karimun yang telah menyempat kan diri untuk hadir pada acara peresmian Rumah Restoratif Justice, Bahwa Peresmian Rumah Restoratif Justice yang di lakukan di Desa Lubuk dan Desa Kundur.

Peresmian Rumah Restoratif Justice, kata Firdaus, diharapkan dapat menjadi upaya untuk memberikan suatu pemulihan hubungan dan penebus kesalahan yang ingin dilakukan oleh pelaku tindak pidana terhadap korban dalam upaya perdamaian dan diluar pengadilan dengan maksud, dan tujuan agar permasalahan hukum yang timbul akibat terjadinya perbuatan tindak pidana tersebut dapat diselesaikan dengan baik dengan tercapainya persetujuan dan kesepakatan diantara kedua belah pihak. 

"Selain itu dalam keadilan restoratif juga menginginkan sesuatu yang berkeadilan sosial yang melibatkan semua unsur," tutup Kajari Karimun Firdaus.

Acara peresmian Rumah Restoratif Justice di lakukan dengan pemukulan Gong dan Pemotongan Pita oleh kajari serta di ahiri dengan foto bersama.

A.Y
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.