Peringati Hari Santri Nasional, Wakil Ketua ll DPRD Karimun Rasno Berikan Doorprize

Wakil Ketua ll Anggota DPRD Kabupaten Karimun Rasno saat Menyampaikan Kata Sambutan. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Ketua ll Anggota DPRD Kabupaten Karimun Rasno SE, M.Si hadiri Pawai santri TPQ Kecamatan Kundur dalam rangka memperingati hari santri Nasional.

Kegiatan Pawai santri TPQ Kecamatan kundur di padati ribuan pengunjung dari berbagai kalangan di sepanjang jalan raya Tangjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun. Pawai TPQ tersebut di mulai dari SPN Tangjungbatu menuju Balai Pemuda dan Budaya, Minggu (22/10/2023).

Pawai santri TPQ tersebut sekaligus di lakukan pemberian doorprize sebagai kenang-kenangan lintas sektoral kepada seluruh santri TPQ Kecamatan Kundur.

Pawai Santri. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Karimun Rasno, SE, M.Si, tokoh agama, tokoh masyarakat dan penjabat lainnya juga turut meramaikan kegiatan tersebut. 

Rasno mengatakan, pelaksanaan kegiatan santri TPQ ini merupakan bagian dari memperingati santri Nasional 20 Oktober 2023. Hal ini memang wajib dilakukan, karena kegiatan seperti ini akan sangat banyak membawa manfaat untuk kita semua. 

"Terutama kepada generasi kita khususnya generasi se-Kepulauan Kundur yang kita cintai ini," ungkap Rasno.

Di samping itu, kata Rasno, santri dan santriwati termasuk ustazad- ustazah sebagai pendidik untuk memberikan pelajaran agama sesuai dengan apa yang terkandung di dalam Alqu'an.

"Sehingga dengan didikan itu semoga  generasi kita mampu menjaga akhlaknya, sopan santunnya dan mampu menjaga nama baik orang tua bangsa dan negara," ujar Rasno.

Di tambahkan Rasno, dalam upaya mendidik terutama ada tiga dasar yaitu terkait ideologi, pancasila, dan binika tunggalika. Sehingga itu semua menjadi prioritas kepada seluruh guru TPQ untuk mendidik santri-santriwati di Kabupaten Karimun yang di juluki sebagai bumi berazam yang kita cintai ini.

"Kita berkebudayaan islami tentu sekali harus mengimplementasikan NU, MUI yang sudah  jelas bertujuan untuk memberikan orientasi kepada generasi dalam mempertahankan Negara Kesatuan Indonesia yang berakhlak sesuai dengan yang terkandung dalam alquran," tutup Rasno.

A.Y
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.