Kacabdisdik Karimun Hadiri Acara Bulan Bahasa dan Satra di SMAN 1 Kundur

Pelepasan Balon di Bulan Bahasa dan Satra di SMAN 1 Kundur.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Kacabdisdik Karimun, Zulfan Efendi M.Pd hadiri kegiatan bulan bahasa dan sastra serta gelar karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema mewujudkan generasi cerdas, kreatif, berprestasi, berbudaya dan berkarakter, di halaman sekolah SMAN 1, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (26/10/2023).

Agenda ini juga turut di hadiri Kacabdisdik Kabupaten Karimun, Zulfan Efendi M.Pd, anggota DPRD Karimun, Joko Warsilo, Hj. Rohani, Camat Kundur, Camat Ungar, Polsek Kundur, Kepsek SMAN 1 Kundur  Zurkani, Lurah Kundur Barat, Georiandi, Lurah Tanjungbatu Kota, Agus dan sejumlah tokoh masyarakat Kundur.

Pada kesempatan itu Kepala sekolah SMAN 1 kundur Dr. Zurkani di wakli Ketua Pelaksana kegiatan, Abu Hasan S.Pd mengatakan, bulan Oktober merupakan bulan bahasa. Dimana beberapa lembaga pendidikan acap kali menggelar event-event untuk menyemarakkan peringatan tersebut, tak terkecuali SMAN 1 kundur 

"Pada momentum bulan bahasa dan sastra ini, SMAN 1 Kundur menggelar berbagai macam kemeriahan pameran, yang ditujukan untuk para siswa dan umum di antaranya pameran bazar SMAN 1 Kundur, teaterikal puisi, tari, gurindam, english singing dan berbalas pantun," kata Abu Hasan.

Lebih lanjut, Abu Hasan menjelaskan, bahwa event yang mengusung tema  "Mewujudkan generasi cerdas, kreatif, berprestasi, berbudaya dan berkarakter" tersebut merupakan event yang memang di khususkan untuk memperingati bulan bahasa. 

"Serta ber tujuan dari event ini sendiri adalah untuk mengeksplor potensi dan bakat-bakat yang dimiliki oleh para siswa sehingga kedepannya berbagai potensi apa yang di miliki siswa bisa dikembangkan di kemudian hari serta mendorong mereka semakin berprestasi lagi," jelasnya. 

Dirambahkan Kacabdisdik Karimun Zulfan Efendi, M.pd  mewakili Kadis pendidikan provinsi Kepri mengatakan melalui event ini sepertinya kegiatan yang sangat positif dan saya mengapresiasi kepala sekolah bpk. Zurkani beserta seluruh jajaran guru- guru sekolah di SMAN 1 kundur.

"Saya merasa senang dan bangga sekali dengan di adakan nya event-event seperti ini semoga apa yang di ikuti siswa hari ini dalam Peringatan bahasa mampu membawa generasi untuk maju dan di harapkan mampu membawa perubahan-perubahan terutama dalam nilai- nilai agama dan saling menjaga, menghormati kepada sesama baik itu di masa kini maupun di masa akan datang," ungkap Zulfan Efendi

Acara memperingati bulan bahasa di SMAN 1 kundur ini berjalan selama tiga hari dan peresmian di buka secara resmi oleh Kacabdisdik dengan di lakukan  tancapan bendera merah putih serta di hidangkan lagu dari siswa SMAN 1 kundur kelas 12 Ips Radella zefanya Depari dan pelepasan balon di akhiri dengan foto bersama.

A. Y
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.