Bupati Karimun dan Dirut PT. KKM serta Resmikan Ruang Tunggu di Wilker KSOP Kelas l Pelabuhan Tanjungbatu

Gunting Pita Peresmian Ruang Tunggu di Wilker KSOP Kelas l Pelabuhan Tanjungbatu.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Dr H.Aunur Rafiq S.Sos.,M.Si di dampingi Dirut PT Karya Karimun mandiri Yuwono SE.,M.M dan Dishub Karimun Arfan S.Sos.,M.M Hadiri Peresmian Ruang tunggu Wilker KSOP Kelas satu Pelabuhan tanjungbatu kecamatan kundur kabupaten Karimun, Senin (16/10/2023)

Turut Hadir Dalam Pelaksanaan Peresmian Ruang Tunggu Wilker KSOP Pelabuhan Domestik Tanjubatu.
Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Dirut PT Karya Mandiri Karimun Yuwono Kadishub Karimun Arfan, Camat se- pulau Kundur, Polsek Kundur AKP Buala Harefa, Polsek Kuba AKP Hendiyal, Danramil kundur lettu Czi Budiarto Sianturi, Kacabjari kundur, Charles Huta Barat  KSOP Tanjungbatu Harialdi Utama, lurah Tanjungbatu kota Agus,  Kepala PDAM tanjungbatu Arman, Tokoh Masyarakat H. Muhammad Asyura, H.Zulfan, Kapus tanjungbatu Azman dan seluruh elemen masyarakat se-pulau kundur.

Pada kesempatan itu Bupati Karimun H.Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan peresmian ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbatu.

"Ada pun ruang tunggu Pelabuhan ini yang di bangun Provinsi kepri dan sudah di serahkan ke pemerintah kabupaten karimun untuk di kelola dan bekerjasama dengan BUP Karimun dengan pemanfaatan sewa menyewa atau bagi hasil," ujar Bupati karimun.

Tujuan dari peresmian ruang tunggu, kata Bupati, ini merupakan agar ruang tunggu ini bisa di manfaatkan yang selama ini sudah bertahan-tahun di bangun.

"Namun belum bisa di manfaatkan karena menunggu proses administrasi nya karena tidak bisa di serah kan begitu saja tanpa melalui proses-proses yang benar dan sekarang sudah di proses melalui badan keuangan aset daerah dan di serahkan kepada dinas perhubungan serta akan lansung bekerja sama denga badan usaha  pelabuhan pusat sehingga ini bisa di manfaatkan," jelas Bupati karimun.

Kemudian dari pada itu kata Bupati Karimun, badan ke Pelabuhanan akan melakukan konsesi bersama KSOP tentang pengelolaan bagi hasil dalam mengelola ruang tunggu. 

"Sehingga apa yang di lakukan bertujuan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan semoga setelah di kelola oleh BUP di harapkan ada perbaikan yang baik dan benar serta Pelabuhan ponton yang mengalami kerusakan segera di perbaiki," pungkas Bupat Karimun 

Di tempat yang sama Dirut PT. Karya mandiri karimun Yuwono mengatakan, "alhamdulillah setelah sekian lama kita tunggu akhirnya ruang tunggu Pelabuhan sudah terealisasi.

"Dan kedepan wacana kami untuk mengubah nama bahwa dari seluruh aset mulai dari pelabuhan bongkar muat, parkir, dan loket akan di kelola oleh PT KKM, dengan cara berkoordinasi di kemetrian Perhubungan dan pemindahan aset di kemetrian keuangan" ucap Yuwono.

Lanjut Kadishub Arfan mengatakan. Dengan di fungsikan ruang tunggu pelabuhan ini semoga sejarah akan berulang kembali.

"Sehingga di harapkan tanjungbatu kota ini kembali maju seperti yang di harap kan oleh seluruh masyarakat dan mudah - mudahan rute pelabuhan keluar negeri bisa di buka kembali agar apa yang di lakaukan mampu untuk meningkatkan perekonomian di kalangaan masayarakat," tutup Arfan.

A.Y
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.