HUT TNI Ke-78, Koramil 03/ Kundur Salurkan Bantuan Sembako dan Pengobatan Secara Gratis

Bakti Sosial HUT TNI ke-78.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka HUT ke- 78 TNI, Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK gelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako sekaligus memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat,

Kegiatan Baksos dan pengobatan gratis di lakukan tepatnya di UPT Puskesmas Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Minggu (24/09/2023).

Dalam kegiatan Baksos tersebut, sebanyak 25 orang warga kurang mampu mendapatkan pengobatan secara gratis dan 10 orang warga kurang mampu menerima paket sembako dari Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK, 

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, S.,E, melalui Danramil 03/Kundur, Lettu CZI  Budiarto Sianturi mengatakan, tujuan dari kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu, serta memberikan inspirasi kepada semua kalangan. Sejatinya berbagi kepada sesama itu sangatlah penting dan tertentu sekali semoga bermanfaat bagi yang menerimanya.

"Kegiatan ini bentuk refleksi semangat dan pengingat kepada generasi penerus bangsa, bahwa Hari Tentara Nasional Indonesia harus di apresiasi dengan mempertahankan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti Bakti Sosial yang saat ini dilaksanakan oleh jajaran Koramil 03/Kundur," pungkasnya.

Selain itu, lanjutnya, HUT TNI Ke-78 ini, juga diharapkan dapat menjadi tolak ukur bagi kami khususnya jajaran TNI untuk mengenang bahwa TNI lahir dari rakyat dan manunggal dengan rakyat, karena dalam sejarahnya TNI merupakan perkembangan organisasi yang berawal dari Badan Keamanan Rakyat (BKR).

Selanjutnya pada tanggal 5 Oktober 1945 menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), dan untuk memperbaiki susunan yang sesuai dengan dasar militer international, dirubah menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI), yang selanjutnya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tutur Dandim 0317/TBK melalui Danramil 03/Kundur.

Alia (59) salah seorang warga jalan Rengkum Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kendur yang menerima paket Sembako dan pengobatan gratis dari Koramil 03/Kundur, menyampaikan ribuan terimakasih kepada jajaran Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK.

Menurut Alia, bantuan paket sembako yang diterimanya akan sangat membantu kehidupan keluarganya mengingat perekonomian saat ini yang sedang sangat sulit.

"Selain Sembako, saya juga berterimakasih atas pengobatan yang diberikan scara gratis dalam rangka HUT TNI Ke-78, semoga TNI semakin jaya dan semakin dirindui masyarakat," kata Alia.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos Rangka HUT TNI Ke-78 yang di gelar Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK,  AKP Sadi Kanit Binmas Polsek Kundur dan Babinkamtibmas Polsek Kundur, Humas UPT Puskesmas Tanjung Batu dan jajarannya beserta seluruh jajaran Koramil 03/Kundur dan juga masyarakat yang mendapat paket Sembako dan pengobatan secara gratis. 

A.Y
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.