Bupati Karimun, Sekda dan Kadis PUPR Karimun Hadiri Pesta Rakyat dan Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Pegawai Rumah Sakit Tanjungbatu

Foto Bersama Bupati Karimun dengan Pegawai Puskesmas Tanjungbatu. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H.Aunur Rafiq S.Sos, M.Si dan Sekda Karimun H. M. Firmanyah serta Kadis PUPR, Cahyo, lakuakan kunjungan kerja, serta mengahadiri perayaan HUT ke-78 Ri yang di selenggarakan Pemdes Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu (2/9/2023).

Buapti Karimun H. Aunur Rafiq usai mengahadiri pesta rakyat dan mengikuti senam bersama masyarakat yang di gelar Pemdes sungai ungar, beserta rombongan lansung melakukan  peninjauan dengan mengunjungi pembuatan Normalisasi sepanjang 5 Km di paret tegak. Pembangunan ini di lakukan akibat dari sering nya banjir di wilayah tersebut.

"Pembuatan normalisasi ini di bangun dengan menggunakan anggaran APBD kabupaten Karimun," ujar Bupati Aunur Rafiq.

Kemudian, kunjungan di lanjutkan ke Rumah Sakit Tanjungbatu, dimana rumah sakit Tanjungbatu segera di usulkan untuk mendapatkan dana pusat untuk pembangunan Rumah sakit tipe C. 

"Alhamdulillah pengajuan yang di lakukan terkait rumah  sakit tipe C mendapat respon dari pusat dan insyaallah tahun 2024 akan segera di bangun," ungkap Aunur Rafiq .
 

Lebih Aunur Rafiq, Rumah sakit tipe C yang akan di bangun itu bangunannya  empat lantai, kemudian ada ruang oprasi, alat-alat kesehatan serta ada 150 tempat tidur untuk ruang inap pasien  dan akan di lengkapi dokter spesialisnya. Sehingga pasien yang ada di Tanjungbatu tidak perlu lagi untuk melakukan rujukan ke RSUD Kabupaten Karimun.

"Dokter spesialis yang di masudkan itu spesial untuk melakukan pembedahan,  penyakit dalam, sepesialis anak dan orjin," ujarnya. 

Dalam pertemuan Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama pegawai rumah sakit Tanjungbatu ada beberapa usulan salah satunya terkait alat ronsen yang sudah bertahun tahun lamanya. Sehingga yang menjadi kendala, akibat izin ronsen itu yang belum keluar dari Bapeten dan izin tersebut sudah di usulkan ke Kementan.

"Diharapkan dirut rumah sakit Tanjungbatu segera kejar kesana untuk mendapatkan ijin alat ronsen tetsebut, dan ini juga menjadi tugas dan tanggung jawab Kadis Kesehatan," pungkas Rafiq.

Kepada masuarakat kundur mari kita berdo'a bersama, mudah-mudahan atas perjuangan kita bersama perjuangan Bapak Gubernur dan juga perjuangan dari berbagai pihak hususnya dari Kementerian srmoga pembangunan ini dapat kita realisasikan pada 2024 mendatang.

A.Y.
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.