Jatuh di Perairan Tanjung Batu, ABK SB. Karunia Jaya Mini 01 Ditemukan Dalam Keadaan tidak Bernyawa

Evakuasi Mayat Korban Jatuh Kapal. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM:  M. Khairul Awak Sepidboat (SB) Karunia Jaya Mini 01 dari Penyalai Tujuan Tanjungbatu jatuh pada saat SB mendekati dan mau sandar di pelabuhan domestik Tanjungbatu.

SB. Karunia Jaya mini 01 sampai di Tanjung batu M.Khairul nama aslinya dan selalu disapa Ari oleh temannya terjatuh ke laut dari Km Karunia Mini sekira pukul 08.10 wib tepatnya disekitar pelabuhan Tanjung Batu kecamatan Kundur. Adapun Km Karunia Mini 01, kapal tersebut akan menuju Tanjung balai Karimun pada tanggal 31 Agustus 2023.

Sebelum berangkat ABK Km Karunia Mini 01 terjatuh dari kapal ke laut, Km Karunia Mini 01 tidak melanjutkan perjalanannya, penumpang Km Karunia Mini 01 di transit kan ke Km Karuniai jaya 07, Selasa (1/8/2023).

Dengan adanya musibah laut tersebut Ari ABK Km Karunia Mini 01 jatuh kelaut dan tenggelam, dilakukan pencarian oleh Instansi yang ada di kecamatan Kundur baik Polsek Kundur, Koramil 03/Kdr, Pos TNI-AL kundur, Basarnas Kabupaten Karimun, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Eri Suandi, dan masyarakat Kundur, pencarian dimulai tanggal 31/7/2023 akhir di temukan pada tanggal 1/8/2023 hari Selasa pada pukul 15.20 wib.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi PDIP Eri Suandy saat dimintai keterangan oleh awak media ini melalui Handphone genggamnya mengatakan, Alhamdulillah dan terimakasih pada semua Pejabat daerah kecamatan Kundur dan masyarakat yang telah turut serta memacari Korban  sdr Ari selama 2 (dua) hari yakni Senin dan Selasa telah ditemukan.

"Mayat kami temukan di depan perairan daerah Gading jarak lebih kurang 200 meter dari Tower yang arahnya dari gading menuju tanjung batu kecamatan Kundur, lalu kami bersama-sama dengan cepat mendatangi arah gading tersebut, atas adanya penemuan mayat ini, kami beserta rombongan pencari mayat tersebut lalu membawa mayat ke pelabuhan tanjung batu kundur untuk di bawa kerumah duka," ucap Eri Suandi.

"Sesampainya mayat di rumah duka yakni di Urung tepatnya Kampung baru kecamatan Kundur Utara langsung di Visum oleh Dokter Puskesmas Urung, lanjutkan pemandian mayat untuk di makamkan almarhum di kebumikan sekita pukul 16. 15 wib di TPU kampung baru Urung Kecamatan Kundur Utara," sebut Eri Suand kembali. 

Eri Suandi mengucapkan Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, kepada keluarga besar almarhum yang ditinggalkan semoga kuat menerima Cobaan yang datangnya dari Allah SWT, semoga almarhum ditempatkan sama pada orang-orang yang beriman Aamiin," tuturnya.

"Kepal Sahbandar kabupaten Karimun Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan tanjung batu kecamatan Kundur Hariadi Utama saat ditemukan diruang kerjanya menuturkan, Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik antara semua pihak terkait dan masyarakat yang turut serta mencari mayat M.Khairul selama dua hari telah menemukan mayat Ari," tuturnya. 

Mayat ditemukan oleh tim di perairan daerah Gading, setelah itu mayat dibawa kepelabuhanan Domestik Tanjung Batu kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, setibanya di pelabuhan lalu mayat langsung dibawa menggunakan mobil Ambulance yang ada di tanjung batu mengantar mayat kerumah duka untuk di semayam kan oleh Keluarganya, semoga almarhum ditempatkan sama orang yang beriman Aamiin Yarabal'alamin, tutup KSOP Kundur Hariadi Utama.

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.