HUT ke-78 RI se-Kecamatan Kundur, Jurnalis kepulauan Kundur Ikut Serta Lomba Gerak Jalan 17 KM

Foto Bersama Jurnalis dan Peserta Lomba Gerak Jalan. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam Rangka Menyemarakkan Perayaan HUT Ke-78 RI tahun 2023 Jurnalis Kepulauan Kundur (JKK) mengikuti kegiatan gerak jalan 17 Km. Kegiatan tersebut berlansung tepatnya di Lapangan Balai Pemuda Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Selasa (22/8/2023).

Gerak jalan berlansung Cukup Meriah dan luar biasa sekali, serta cukup antusias sekali dengan di hadiri ribuan penonton di sepanjang jalan tanjungbatu kota dan dari berbagai kalangan masyarakat khususnya masyarskat se- Pulau Kundur, dan ratusan peserta mulai dari tingkat SLTA dan Umum.

Ketua Jurnalis Kepulauan Kundur (JKK) Nainggolan mengatakan, kegiatan gerak jalan 17 km yang di ikuti oleh JKK tersebut merupakan suatu bentuk kecintaan jurnalis kepada Negara Kesatuan Refublik Indonesia (NKRI). 

"Sekaligus kami jadikan kegiatan ini sebagai hiburan dan kegembiraan serta menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dalam mempererat tali silaturrahmi kepada sesama terutama, kepada seluruh masyarakat Kundur yang kami cintai ini," ujar Nainggolan.

Nainggolan menyebutkan, kegiatan lomba gerak jalan ini diselenggarakan disamping memeriahkan HUT RI ke - 78, juga bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh elemen masyarakat betapa penting nya kebersamaan itu. 

"Dalam bentuk apa saja baik itu olahraga, jalan santai, dan gerak jalan itu semua satu kesatuan yang memerdekakan kita terhadap bangsa kita kedepan agar tetap sehat jasmani dan rohani," ungkap nainggolan.

"Saya berharap ke depannya JKK terus maju tetap solid, kompak selalu dan senantiasa mengdepan kan nilai - nilai dalam NKRI itu sendiri serta di harapkan JKK terus maju bersama dengan menujukkan karya-karya terbaiknya di dalam menulis atau dalam menerbitkan pemberitaan yang faktual dan terpercaya," pungkas Nainggolan.

Sebagai jurnalis yang propesional selau mengdepan kan  5W 1.H dan di dasari sesuai UUD Pers nomor 40 tahun 1999 yang mana jurnalis itu tidak hanya menghandalkan KTA saja.

"Jurnalis itu harus mampu berkarya dan memberikan edukasi terhadap pembaca terutama ke pada seluruh masyarakat," tutup Nainggolan.

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.