Dalam Rangka HUT Bhakti Adhyaksa ke- 63, Cabjari Tanjungbatu Adakan Lomba Burung Kicau

Foto Bersama Kacabjari Tanjungbatu saat Gelar Lomba Burung Kicau. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 yang jatuh pada Sabtu 22 Juli 2023 mendatang, Kejaksaan Negeri (Kejari)Tanjung Balai Karimun Cabang Tanjung Batu menggelar Lomba Burung Berkicau Mania di Piala Kacabjari Kundur, Minggu (16/07/2023), di balai Seni dan Budaya Kecamatan Kundur.

Lomba Burung Berkicau dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa Ke-63 yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Karimun Cabang Tanjung Batu tersebut, di ikuti ratusan peserta dari berbagai daerah seperti Batam, Moro, Karimun,pulau Burung, Guntung Kuala Kampar dan berbagai daerah lainnya yang merupakan pecinta burung berkicau.

Kacabjari Kundur Doni Sahputra mengatakan, lomba yang digelar tersebut merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa Ke-63 yang jatuh pada, Sabtu 22 Juli mendatang.

Selain itu, lomba tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi serta untuk menyalurkan hobi terhadap  kicau mania khususnya bagi komunitas pecinta burung berkicau.

“Kompetisi kicau burung piala Kacabjari Kundur juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, oleh Kejaksaan Negeri Karimun Cabang Tanjung Batu," ujar Dony Sahputra.

Ditambahkan Doni Sahputra, melalui kegiatan kicau mania-mania ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi, baik dengan masyarakat yang hadir menyaksikan terlebih bagi semua komunitas dan pencinta burung berkicau yang ikut serta dalam lomba yang kami laksanakan, pungkasnya.

"Adapun burung yang dipertandingkan atau dilombakan dibagi menjadi Lima Kelas seperti, LB Fighter Kelas Kaur-50K, Murai Batu Kelas Kacabjari-100K, Kenari Kelas Kaur-50K, Kacer Kelas Kacabjari-100K dan Kolibri Kelas Kaur-50K dan tiap-tiap pemenang pada lomba burung berkicau Piala Kacabjari Kundur akan mendapatkan piala dan juga sertifikat," tutur Doni Sahputra.

Tak jauh beda yang disampaikan Muhammad Ilham Maulidi, S.H., M.H, kegiatan lomba burung berkicau yang di  gelar merupakan kegiatan dalam rangka, Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa Ke-63 yang akan jatuh pada 22 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan Lomba Burung berkicau atau kicau mania yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa Ke-63 juga diharapkan dapat menjadi sarana penyalur minat para komunitas burung yang ada di Provinsi Kepri dan juga dari berbagai daerah lain, khususnya Pulau Kundur Kabupaten Karimun.

"Tak hanya itu, lomba ini juga kita harapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, pungkas Muhammad Ilham Maulidi, S.H., M.H, selaku Kasi Pidum Kejari Karimun Cabang Tanjung Batu, saat dimintai tanggapannya di celah-celah kegiatan perlombaan burung kicau Mania," tutup Ilham.

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.