Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina Hadiri Kegiatan Tata Boga di Kundur

Foto Bersama Wakil Gubernur Kepri. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin gelar kegiatan pelatihan Tata Boga Karimun dalam Sub Kegiatan Pengembangan Masyarakat Untuk Peningkatan Kualitas Keluarga kewenangan Provinsi Kepri Tahun anggaran 2023. Kegiatan tersebut dilakukan di Restorant Gembira, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu (17/6/2023).

Turut hadir pada acara wakil Gubernur provinsi Hj. Marlin Agustina, Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Sugianto, Camat Kundur Syaifullah, Polesk Kundur, AKP Buala Harefa, Koramil 0/3 Kundur Lettu C.zi Budiarto Sianturi, Lurah Tanjungbatu Kota, Agus, Lurah Gadingsari, Abdu, Lurah Tanjungbatu Barat, Gepri, Kades Lubuk, Rudi Taher, Kades Sungai Ungar H. Muklis, Kades Sungai Sebesi, Nazaruddin, dan seluruh ibuk-ibuk Pelatihan Tata Boga serta Masyarakat se-Kecamatan Kundur.

Wakil Gibernur Provinsi Kepri Hj. Marlin Agustina sekaligus membuka secara resmi pelatihan Tata Boga. Dan pada kesempatan itu, ia mengatakan, kunjungan kerja yang ia lakukan tentunya dalam program pemberdayaan perempuan Provinsi Kepri dan dalam upaya menggali potensi-potensi yang ada di berberapa daerah Kabupaten/Kota. Dengan tujuan membangkitkan ekonomi keluarga baik itu ibuk-ibuk maupun perempuan-perempuan yang ada.

"Berbagai pelatihan yang di lakukan khususnya kuliner yang paling di kenali di Tanjungbatu Kundur ini adalah lakse, lendot, jadi ibuk-ibuk tinggal perlu besyukur karena sudah ada yang bisa di promosikan," ujar Marlin.

Kemudian, lanjutnya, pelatihan Tata boga ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat dengan menunjang produk makanan khas yang ada di daerah, ter utama buat generasi. Agar mampu mengebangkan potensi-potensi kuliner yang ada sehingga produk tersebut akan di kenali baik itu dari  dalam mau pun di luar negeri. 

Adanya makan makanan tradisional ini, harap Hj. Marlin, agar anak-anak melinial mengenali makanan khas yang ada jika dulu di anggap biasa-biasa saja.

"Tapi sekarang sudah luar biasa dan kedepan semoga ini bisa memberikan kotribusi, mengangkat ekonomi terutama ekonomi keluarga.
Memang ini keliatan nya kecil tapi jika hal yang kecil ini, jika kita konsisten dan ada yakin insyaalah akan membiahkan hasil yang baik," tuturnya. 

A.Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.