Turunkan Pemain Asal Afrika, Tim Sepak Bola Zakaria FC Tundukkan Layang FC dengan Sekor 1-0

Tim Zakira FC Asal Kecamatan Buru Juara I Turnamen Ungar Terbuka Tahun 2023.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Tim Sepakbola asal Kecamatan Buru Zakira menurunkan pemain asal Mali Afrika untuk memperebutkan Juara I  di final Ungar Terbuka Tahun 2023. Tim tersebut, berhadapan dengan Layang FC asal Kecamatan Kundur Barat. 

Laga peetandingan tersebut, Zakira FC Asal Kecamatan Buru tekuk Layang FC  dengan skor 1-0 yang berlangsung di lapangan sepakbola Kelurahan Alai Sabtu (27/05/2023).

Tim Zakira tidak hanya menurunkan Seydou Diakite asal Mali yang pernah bergabung di club Perseru Serui dan Badak Lampung FC. Namun ikut diturunkan pemain Persatuan Sepakbola Pekanbaru Sekitarnya (PSPS) Uun Hariansyah.

Dalam laga tersebut Diakite bermain sangat santun dan bisa memukau para penonton yang ada khususnya kaum hawa. Kendati hujan tidak membuat para penonton bubar, pertandingan babak pertama score masih imbang 0-0.

Usai turun minum pada babak ke dua pertandingan semakin seru, kedua tim bermain sangat baik, namun memasuki menit-menit akhir tim Sakira dapat memanfaatkan tendangan sudut, dengan tendangan tinggi di depan gawang sundulan kepala Diakite mampu menggetarkan gawang Layang FC sehingga kedudukan berubah menjadi 1 - 0, sampai pluit panjang  ditiup wasit Azrizal pun kedudukan tidak berubah.

Ketua panitia pelaksana Darmawansyah Putra, MPd yang akrab di panggil Koko mengatakan, turnamen di mulai sejak 1 Mei-27 Mei lebih kurang 22 hari yang di ikuti 44 tim.

Lanjut Koko, kerja sama yang sudah terjalin pada turnamen Ungar Terbuka 2023, dengan  masyarakat Ungar berharap berkelanjutan hingga tahun berikutnya, harap Koko

"Kami berharap kepada Dispora Karimun, untuk bisa terus mendukung kegiatan tersebut, jika perlu dianggarkan melalui APBD kami siap mengikuti mekanisme yang berlaku," ungkap Koko

Lebih kurang 22 hari sambung Koko, jika ada kekurangan di sana sini, dalam pelaksanaan turnamen kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

"Antusias masyarakat untuk sepakbola di Ungar sungguh luar biasa. Kepada pihak keamanan Kapolsek Kundur, Danramil 03 Kundur, Satpol PP Ungar, Pembina IPK, seluruh anggota IPK dan panitia, terima kasih atas kerja samanya," ujar Koko.

Camat Ungar Bolkya Ayadi, SIP mengatakan antusias masyarakat Ungar dan sekitarnya sungguh luar biasa, untuk mendukung Ungar Terbuka 2023 ini.

Bolkya menyebutkan selain bertanding, momen Ungar Terbuka ini  merupakan ajang silaturrahmi sesama masyarakat, begitu juga sebagai bentuk penguatan ekonomi masyarakat.

"Saya berharap kegiatan Ungar Terbuka menjadi agenda tahunan usai lebaran, kami sangat berharap dukungan semua pihak," kata Bolkya.

Bolkya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ungar khususnya, umumnya kepada seluruh donatur, panitia, pihak keamanan yang telah bekerja sama mensukseskan Ungar Terbuka 2023, ujar Bolkya

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun Usman, MSI mengatakan sangat mendukung kegiatan Ungar Terbuka 2023, Insyaa Allah atas nama pemerintah Kabupaten Karimun kami siap mendukung.

"Semoga apa yang dicita-citakan akan tercapai sambung Usman, kerja sama yang sudah terjalin terus di pertahankan. Sehingga kegiatan sepak bola ini dapat terlaksana untuk tahun mendatang," ujar Usman.

Sambung Usman, selamat atas tim yang menang, sepak bola jika ingin menang memang harus banyak menyerang, itulah yang menang.

"Yang belum menjuarai bukan akhir dari segalanya, masih banyak turnamen yang akan di buka, contohnya turnamen di lembah permai Karimun akan dilaksanakan, selaku Dispora kami siap mempasilitasi kegiatan," kata Usman.

Ikut hadir nonton bareng final Ungar Terbuka 2023 di antaranya Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, anggota DPRD Provinsi Kepri Ery Suandi, anggota DPRD Karimun H Anwar Hasan, Hj Rohani, Fakhrurrazi

Selain anggota DPRD ada juga Kapolsek Kundur, Danramil 03 Kundur, Camat Ungar, Camat Moro, Sekcam Kundur Barat, Lurah Alai, Kades Sungai Ungar, Kades Lubuk dan sejumlah undangan

A.Yahya


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.