Kepala BP Batam Ajak Masyarakat Berkolaborasi Dalam Pembangunan

Musyawarah Daerah (Musyda) VI Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah Kota Batam.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk berkolaborasi dalam pembangunan.

Melalui Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Wan Darussalam, pesan ini disampaikan dalam agenda Musyawarah Daerah (Musyda) VI Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah Kota Batam yang berlangsung di Aula PIH Kota Batam, Sabtu (13/5/2023).

Wan Darussalam menyampaikan bahwa Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen dapat saling bersinergi mendukung program pembangunan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam ke depan.

"Kepala BP Batam menyampaikan salam sekaligus pesan agar kita semua saling bersinergi untuk mendukung program pembangunan. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Batam sebagai kota baru yang madani dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya usai agenda pembukaan.

Menurut Wan, BP Batam sedang mempersiapkan rencana strategis untuk kemajuan Kota Batam. Beberapa di antaranya adalah membangun infrastruktur pendukung demi percepatan realisasi investasi.

Pasalnya, peningkatan investasi bakal memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Terbukti, ekonomi Kota Batam tumbuh 6,84 persen pada tahun 2022 silam.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, pertumbuhan ini terus mengalami peningkatan sejak lima tahun terakhir.

Meski pada tahun 2020 sempat terjadi penurunan cukup drastis akibat pandemi Covid-19, namun pertumbuhan ekonomi kembali meningkat di tahun berikutnya.

Peningkatan ini pun, lanjut Wan, membuat Kepala BP Batam optimistis untuk kembali melanjutkan tren positif tersebut. Termasuk menaikkan pertumbuhan ekonomi hingga 7 persen.

"Mari kita dukung upaya dan rencana strategis tersebut. Jaga kekompakan agar Batam kota baru dan modern bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (DN)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.