BP Batam Terima Kunjungan Investor Asal Singapura, Bahas Rencana Investasi Teknologi Transportasi

Kunjungan Investor Asal Singapura ke BP Batam. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: BP Batam kembali menerima kunjungan dari Wigetworks Pte Ltd, calon investor asal Singapura, Kamis (4/5/2023).

Berlangsung di Gedung Marketing BP Batam, pertemuan lanjutan ini untuk membahas rencana investasi Wigetworks Pte Ltd terkait pengembangan teknologi transportasi di Kota Batam.

Dalam perencanaan ke depan, perusahaan yang bermaksud untuk meluncurkan sistem transportasi _marine craft_ tersebut bakal menggandeng Singapore Technologies (ST) Engineering jika investasi ini terealisasi.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menyambut baik rencana investasi ini demi peningkatan realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam ke depan.

Bahkan, kata Tuty, pihaknya pun turut mendampingi pihak perusahaan hingga ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia agar rencana investasi tersebut dapat terwujud.

"Mereka sudah pernah bertemu BP Batam sekitar 5 tahun lalu untuk penjajakan investasi sistem transportasi marine craft atau kapal terbang. Tapi karena pandemi Covid-19, sempat tertunda progres yang ada dan sekarang kita kembali membahasnya," ujar Tuty usai pertemuan.

Ia mengatakan, rencana Wigetworks Pte Ltd untuk berinvestasi di Kota Batam pun mendapat dukungan penuh oleh Singapore Economic Development Boards dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

"Pada intinya, mereka ingin tetap berinvestasi di Kota Batam dan akan melakukan pemutakhiran data, perizinan, dan lokasi terlebih dulu," beber Tuty lagi.

Dalam pertemuan tersebut, Tuty juga menyampaikan harapan dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, agar investasi yang akan berlangsung dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kota Batam.

Mengingat, ekonomi Batam tumbuh signifikan pada tahun 2022 lalu dengan capaian 6,84 persen atau hampir 7 persen.

Oleh sebab itu, kata Tuty, Muhammad Rudi ingin terus menggesa percepatan realisasi investasi ke depannya.

"BP Batam terus berupaya untuk meningkatkan realisasi investasi PMA. Kita harapkan dapat mendongkrak perekonomian Kota Batam," pungkasnya. (DN)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.