Polsek Kundur Gelar Apel Pasukan Pengamanan Jelang Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H

Apel Pasukan Pengamanan Takbiran oleh Uspika Kecamatan Kundur di Halaman Kapolsek Kundur. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Polsek Kundur Polres Karimun melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Takbiran Idul Fitri 1444 H dan Sholat Idul Fitri 1444 H yang di laksanakan oleh Polsek Kundur, Polres Karimun di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jumat (21/04/2023).

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, SH., M.H. menyampaikan menjelang Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H dan Sholat Idul Fitri 1444 H di Kecamatan Kundur, Polsek Kundur bersama Uspika dan Ormas, Pramuka  menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan dalam menyambut Idul Fitri 1444 H di Kecamatan Kundur. 

"Pelaksanaan apel gelar Pasukan ini untuk  melakukan pengecekan kesiapan personil Pengamanan dari anggota Polri - TNI dan instansi terkait lainnya Satpol PP, UPT Dishub, PLN, Damkar, Tenaga Medis UPT Puskesmas Kundur, Ormas, dan Pramuka," tuturnya. 

Kata Kapolsek Kundur, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana yang di gunakan. Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga pelaksanaan acara Pawai Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1444 H ini bisa berjalan dengan baik serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Camat Kundur Syaifullah, SE., M.M selaku pimpinan dalam apel kesiapan pengamanan kegiatan Takbiran Idul Fitri 1444 H di halaman Polsek Kundur menyampaikan, bahwa selama 2 tahun ini tidak ada pelaksanaan Pawai Takbiran dan pada malam ini sesuai dengan kesepakatan kita bersama Uspika Kundur.

"Masyarakat Kundur bisa melaksanakan Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H malam hari ini. Dan mari sama-sama kita menjaga ketertiban dan keamanan dalam memeriahkan Penyambutan Idul Fitri 1444 H ini. Melalui pawai Takbiran malam ini dan pada saat momentum inilah yang di tunggu oleh kita sebagai umat Muslim, dimana selama sebulan kita menjalankan ibadah puasa untuk meraih kemenangan," ujarnya. 

Turut hadir dalam apel kesiapan Pengamanan Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H di Halaman Mapolsek Kundur Polres Karimun sebagai berikut : Camat Kundur Saefullah, S.E., M.M. (selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Pengamanan), Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, S.H., M.H, Danramil 03 Kundur Lettu Budiarto Sianturi, Ka SOP Wilker Tg. Batu OK.Tarigan, Ka KUA Kundur Mukhrizal, S.Ag., Ketua PHBI Kundur Darmawan, S.Sos, Ustad M DAUD S.Ag., Pembina Pramuka Kec kundur Ibu Dra K
usrianto,  S.pd M.pd

Adapun jumlah personil yang akan melakukan pengamanan di Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H ini sebanyak 85 personil yang terdiri dari personil Polsek Kundur sebanyak 15 Personil, Koramil 03 Kundur sebanyak 10 personil, UPT Dishub Kundur sebanyak 15 personil, Tenaga Medis Puskesmas Kundur sebanyak 5 orang, Damkar Kundur sebanyak 5 orang, petugas PLN Kundur sebanyak 5 orang, gabungan Ormas 20 orang, dan Pramuka 10 orang.

Ditambahkan Kapolsek, dengan adanya apel kesiapan pengamanan ini, mengharapkan kepada semua pihak, instansi terkait yang turut serta ikut mengamankan pelaksanaan kegiatan Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H ini tujuannya bisa berjalan dengan baik tanpa ada gangguan Kamtibmas.

"Jadi Apel ini melihat kesiapan para petugas pengamanan yang akan membantu pengamanan pada pelaksanaan Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H ini agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan situasi aman terkendali.

A.yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.