Cuaca Ekstrim, AKP Sasmintoro dan Kepala Syahbandar Berikan Himbauan ke Masyarakat

Polsek Kuba, Kuta, Belat dan Kepala Syahbandar Sampaikan Himbauan Kepada warga dan Nelayan. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Kapolsek  Kuba, Kuta, Belat AKP Sasmintoro S.H,M.H, serta Kepala Welker Syahbandar Tanjung Berlian, Agus Sutrisno sampaikan himbauan tentang, bahaya nya cuaca ekstrim di beberapa pelabuhan atau dermaga. Hal itu dilakukan demi menjaga keselamatan warga saat turun naik para penumpang, Senin (1/12/2022).

Adapun himbauan tersebut disampaikan di 6 titik pelabuhan turun naiknya penumpang, khususnya pulau-pulau kecil seperti, Pulau Tebias, Sebele, Bawah Batang, Kampung Asam, Lebuh dan Tg Berlian.

Dikatakan Sasmintoro, himbauan tentang Cuaca Ekstrim yang dilaksanakan oleh Polri khususnya Polsek Kuba bersama pihak terkait lainnya, merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk mencegah gangguan Kamtibmas.

"Selain mencegah gangguan Kamtibmas, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mewanti-wanti agar masyarakat, baik nelayan dan pengguna jasa transportasi laut antar pulau, terkhusus anak-anak sekolah dapat dipastikan berjalan dengan aman dan lancar, mengingat saat ini cuaca yang  kurang bersahabat," kata Sasmintoro.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat menjadi bagian dari informasi tentang perkembangan cuaca saat ini yang senantiasa tidak menentu. Sehingga kerap membuat ombak di laut sangat membahayakan transportasi laut pada saat bepergian.

"Kapal-kapal kecil antar pulau juga diharapkan memperhatikan informasi tentang perkembangan kondisi cuaca setiap saat. Dan mempersiapkan alat kelengkapan keselamatan. Jangan paksakan diri untuk memberangkatkan kapal baik membawa barang maupun penumpang, jika cuaca kurang baik dan kurang bersahabat," ungkapnya. 

Disampaikan Sasmintoro, khusus untuk anak sekolah yang mau berangkat atau menyeberang, jika cuaca tidak bagus dan kurang baik, masyarakat bisa menghubungi Kapolsek Kuba dan nanti anak-anak sekolah tersebut, akan kita jemput dengan menggunakan kapal yang disiapkan oleh Polsek.

Ditambahkan Agus Sutrisno, Kepala Wilker Tanjung Berlian, melalui Subekti. Subekti mengatakan, saat menyampaikan himbauan bersama Kapolsek Kuba, kepada para Nakhoda dan penumpang di pelabuhan Tanjung Berlian.

"Menurut kami, himbauan yang telah kami sampaikan bersama Kapolsek Kuba, semoga dapat dipatuhi untuk mengantisipasi terjadinya laka laut, mengingat cuaca saat ini selalu berubah dan terkadang ekstrim," tuturnya. 

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.