Kapolsek Serasan dan Camat Kembali Ingatkan Warga dan Nelayan saat Cuaca Ekstrim

Kapolsek Ingatkan Nelayan di Cuaca Ekstrim. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Kapolsek Serasan bersama Bhabinkamtibmas dan Camat Serasan Timur memberikan himbauan kewaspadaan cuaca ekstrim kepada warga dan kepada nelayan, Jumat (4/11-2022).

Kapolsek Serasan, IPTU A. Malik Mardiansya SE mengatakan, supaya para Nelayan untuk menjaga keselamatan, dan hindari untuk melaut apa bila terjadi cuaca Extrim. Melihat dari BMKG hari ini bahwa gelombang sedang berada diketinggian 1,25m  sd 2,5 m sehingga bagi yang melaut harus lebih waspada.

"Saya menghimbau, agar selalu berkoordinasi dengan sesama nelayan atau petugas yang di darat jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di tengah laut," kata Kapolsek Serasan, IPTU A. Malik Mardiansya.

Kemudian, lanjutnya, Kapolsek meminta, nelayan untuk selalu membawa perlengkapan keamanan berupa alat komunikasi dan pelampung pada saat melaut serta selalu memantau perkembangan cuaca di BMKG Kabpaten Natuna.

Kapolsek Serasan juga memberikan himbauan kepada warganya. Ia mengatakan, terkait cuaca angin kencang disertai intensitas hujan yang tinggi untuk mengantisipasi pohon tumbang dan banjir di wilayah Kecamatan Serasan Timur.

"Kepada masyarakat, jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan bisa menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Serasan melalui layanan langsung oleh Kapolsek Serasan di no HP 081336002006," tutur Kapolsek. 

Hasil yang dicapai, saat memberikan himbauan kepada masyarakat, terjalinya silahturahmi yang baik antara Polri dengan Warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Serasan khususnya di Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur.

Terciptanya situasi yang aman dan kondusif antara sesama warga karena saling mengingatkan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan saling berkoordinasi dengan pihak pihak terkait baik di tingkat Desa maupun di tingkat Kecamatan.

Dan kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat Serasan Timur.Tarnadi S.pd, Kapolsek Serasan IPTU A.Malik Mardiansya S.E, Dantim BAIS Lettu Zaenal, Personel Polsek Serasan.

Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.