Danlanud RSA dan Ketua PIA Mendukung Program Ketahanan Pangan

Danlanud RSA dan Ketua PIA  Cocok Tanam Pangan. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Novi Jajang Setiawan kembali menanam ribuan bibit sayuran dan buah-buahan secara berkelanjutan di Kebun Lanud RSA, Ranai Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (11/11/2022).

Penanaman ribuan bibit tersebut diawali oleh Danlanud dan Ketua PIA Lanud RSA beserta pengurus diikuti seluruh pejabat dan personel Lanud RSA.

Danlanud RSA mengatakan, Lanud RSA terus mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Natuna khususnya di Lanud RSA, hari ini Ibu-ibu bersama personel Lanud menanam sebanyak 1500 bibit sayuran Sawi secara berkelanjutan dan bertahap.

"Kita menanam bibit sayuran secara bertahap, dan besok setelah penyemaian sebanyak 3000 bibit Cabe kita tanam lagi," ucapnya.

Danlanud RSA juga menyampaikan, Lahan ketahanan pangan Lanud RSA ini setiap hari dirawat dan dijaga oleh personel Lanud baik personel Militer maupun PNS agar hasilnya nanti bisa maksimal.

"Semoga tanaman sayuran ini bermanfaat bagi seluruh keluarga besar Lanud Raden Sadjad dan warga masyarakat sekitar, karena sayuran di Natuna ini cukup mahal dengan menanam bibit nantinya bisa terakomodir untuk semuanya,"tuturnya.

Adapun bibit sayuran dan buah-buahan yang sudah ditanam diantaranya 5.250 Jagung, 3000 bibit Cabe,1600 Timun, , 1500 Sawi, 1000 Terong, 1000 Semangka, 100 Ubi dan 100 pohon Pisang.

Danlanud RSA berharap agar kegiatan ini terus berkesinambungan, sehingga Lanud RSA bisa mengupayakan kesejahteraannya secara mandiri.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.