Pemkab Natuna Bersama Pemko Batam MOU Peningkatan Pelayanan Bidang Kesehatan

Bupati Natuna dan Wali Kota Batam Foto Bersama Usai Tandatangani MoU.

Bupati Natuna dan Wali Kota Batam Perlihatkan Kontrak Tanda Tangan MoU. 

Rapat Pembahasan MOU Peningkatan Pelayanan Bidang Kesehatan.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Pemerintah Kota Batam menandatangan MOU Peningkatan Pelayanan Bidang Kesehatan bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis 27 Oktober 2022.

MOU ini ditandatangani langsung oleh, Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang di saksikan, Wakil Gubernur Kepri, Merlin Agustinan. 

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam Sambutanya menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Kepri dan Walikota Batam ke Kabupaten Natuna. 

"Secara umum saya sampaikan bahwa  sesuai dengan arahan Presiden ada 5 prioritas pembangunan pertahanan, pariwisata, perikanan dan kelautan, juga ada bidang sumberdaya MIGAS. Sebagai tindak lanjut dari prioritas pembangunan Natuna akan dibangun pabrik pengalengan ikan, ini akan menjadi angin segara bagi nelayan dan masyarakat," kata Wan Siswandi. 

Selanjutnya, Wan Siswandi menegaskan bahwa prioritas pembangunan harus didukung dengan infrastruktur yang memadai serta kualitas sumberdaya manusia yang profesional. 

"Dalam bidang kesehatan kita sudah ketemu dengan kementerian kesehatan, kita juga sudah mengajukan perubahan status rumah sakit kita dari tipe C menjadi tipe B. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan di rumah sakit sehingga masyarakat tidak perlu jauh jauh keluar untuk melakukan pengobatan," ungkap Wan Siswandi. 

Wan Siswandi juga mengatakan, kesehatan adalah salah satu fokus pembangunan pemerintah kabupaten, sehingga kita harap MOU hari ini dapat menjadi langkah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Natuna.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutanya menyampaikan bahwa kota Batam terus berproses menjadi kota modern dengan fasilitas bertaraf internasional. 

"Batam adalah daerah khusus karena selain ada pemerintah kota juga ada Badan Otorita Batam sehingga saya menjabat 2 posisi sekaligus dalam 1 kepemimpinan.  Saat ini pemerintah kota Batam sedang fokus untuk membangun Bandara Hangnadim menjadi salah satu Bandara terindah di Indonesia yang akan bersaing dengan Bandara Changi Singapore," jelas Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi menyampaikan, kinjungannya hari adalah untuk membahas pengembangan KEK Kesehatan, kota Batam memiliki fasilitas kesehatan yang menjadi rujukan dari berbagai Kabupaten/kota dalam melakukan pengobatan, Sehingga kami ingin membangun kerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota untuk meningkat kualitas pelayanan kesehatan. 

Acara ditandai dengan penandatanganan MoU antara pemerintah Kabupaten Natuna dan Pemerintah Kota Batam, serta kepala Rumah Sakit Embung Fatimah Batam, yang di Saksikan langsung Oleh Wakil Gubernur Kepualaun Riau, Marlin Agustina. Dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari pemerintah Kabupaten Natuna kepada Walikota Batam. 

(IK)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.