Ketua RW Marbella Meradang, Layanan Internet di Pos Satpam Perumahan Diputus Sepihak oleh Solnet

Ketua RW 39 Perumahan Marbella Residence, Ferizal Nurdin.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Ketua RW 39 Perumahan Marbella Residence 1 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Ferizal Nurdin sangat geram atas tindakan atau kebijakan yang dilakukan oleh manajemen PT Solnet Indonesia Cabang Batam. 

Perusahaan yang menjual jasa internet tersebut melakukan pemutusan (disconnect) jaringan internet di Pos Satpam pintu masuk utama perumahan Marbella tanpa ada informasi atau pemberitahuan kepada perangkat RW 39 Marbella. Alhasil, kamera CCTV yang ada di lokasi tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. 

Hal ini disampaikan Ferizal Nurdin pada awak media pada, Kamis (27/10/ 2022) sore. Menurut Ferizal, pihak Solnet itu tidak profesional dalam berbisnis, masalah segelintir oknum warga Marbella dicampur aduk ke  bisnis internetnya. 

Seharusnya pihak Solnet itu tidak mencampuri urusan dengan warga Marbella dan harus tahu mana yang baik dan buruk..Karena Solnet itu sudah menumpang memasang kabelnya di lingkungan warga. 

"Jadi saya selaku ketua RW 39 Marbella ini, tidak terima tindakan pemutusan yang dilakukan PT Solnet Cabang Batam tanpa ada izin atau informasi ke saya. Jangan karena segelintir oknum yang tidak suka dengan saya, pihak Solnet ikut jadi dikambing hitamkan," tegas Ferizal Nurdin. 
 
Terkait tidak terhubungnya lagi internet di Pos Satpam tersebut, pihak PT Solnet cabang Batam melalui Anang  mengatakan karena situasi dan kondisi  yang ada di Marbella. Dan setelah kondusif, kata Anang akan kembali diaktifkan. 

"Kita sedang diskusikan disisi manajemen, dikarenakan situasi dan kondisi di Marbella. Itu bukan diputus tapi disconnect sementara setelah situasi di marbella nanti lebih kondusif," ujar Anang saat dikonfirmasi awak media, Kamis (27/10/2022) sore 

Anang juga menyampaikan bahwa, tidak mengetahui kalau ada permasalahan di Marbella sehingga tidak terhubungnya internet di pos satpam itu. 

"Kurang tahu pastinya, nanti saya tanyakan ke koordinator kita yang disana.  Atau lebih baik koordinasi dengan koordinator kita yang disana," imbuh Anang lagi. 

Sementara, beberapa warga Marbella mengatakan bahwa pihak PT Solnet jangan mencampuri urusan yang ada di lingkungan Marbella. Jika berbisnis internet di Marbella cukup sampai disitu aja, karena tidak ada hubungan internet dengan situasi dan kondisi perumahan Marbella. 

" Seharusnya PT Solnet cabang Batam berterima kasih karena masih ada yang menggunakan Solnet di Marbella. Jika ketua RW 39 menghimbau ke warganya supaya tidak menggunakan Solnet, apa tidak mengurangi bisnisnya Solnet," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.