Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Pertanian Kepada Kelompok Tani di Kabupaten Natuna

Foto Bersama Usai Gubernur Menyerahkan Bantuan Kepada Kelompok Petani. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pertanian kepada kelompok tani masyarakat Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut bertempat di Desa Ceruk, Natuna, Senin 24 Oktober 2022.

"Bantuan ini rangka mengantisipasi fluktuasi ekonomi dunia yang tidak stabil yang berdampak kepada krisis ekonomi," ungkap, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad dalam kegiatan tersebut. 

H. Ansar Ahmad mengatakan, kelompok pertanian yang di berikan bantuan ini untuk perluasan dan peningkatan hasil pertanian serta bantuan pertahanan untuk ibu-ibu rumah tangga yang diharapakan kepada Bupati agar melaunching gerakan bersama  untuk kemandirian ketahanan pangan ekonomi rumah tangga.

Ia juga berharap nantinya ada kawasan pertanian berkelanjutan di Kabupaten Natuna. 

Gubernur juga menyampaikan
Ada pinjaman atau kredit dari Bank Riau Kepri senilai 20juta untuk hal pertanian dimana bunganya di tanggung oleh APBD Kepri dan mudahan informasi ini bisa disosialisasikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan pertanian Provinsi Kepri, Rika Azmi dalam laporannya menyampaiakan, dalam hal ini bantuan diserahkan beberapa sarana dan prasarana yang mendukung pertanian diantaranya, Alat mesin pertanian sebanyak dua unit, Theaher dan alat pendukung lainnya sebanyak dua unit, Grading 1 unit, Pupuk NPK dan pupuk organik dan Bantuan pengembangan cabe dan bawang.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, menyambut baik penyerahan bantuan pertanian ini, semoga pihak camat dan tim PKK mengawasi bantuan pertanian dan perkebunan yang berikan ini. 

"Yang dilakukan provinsi ini sangat baik serta dinas terkait di Kabupaten siap memberikan dukungan," kata Bupati Natuna. 

Kemudian Bupati menyampaikan ada 2% dari dana DAU untuk bantuan kesejahteraan masyarakat dan menjaga inflasi. sesuai Peraturan Menteri dan arahan Gubernur Kepri. 

"Semoga secepatnya bisa dikucurkan dan digunakan sebagaimana mestinya," paparnya. 

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.