Raih Nilai Tertinggi, Polsek Nongsa Jadi Polsek Terbaik Tahun 2022

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto foto bersama Kapolsek yang meraih nilai tertinggi dan nilai terendah saat upacara di Mapolresta Barelang.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Kepolisian Resort (Polsek) Nongsa meraih predikat sebagai Polsek Terbaik Jajaran Polresta Barelang berdasarkan Penilaian Kinerja Agustus 2022. 

Hal itu diumumkan langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, saat Upacara Polsek Kinerja Terbaik, serta Pemberian Bendera Hitam atau Ban Merah Kepada Polsek Pembinaan Polsek Jajaran Polresta Barelang Periode Bulan Agustus 2022 di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (12/09/2022)

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengatakan inti dari dilaksanakannya upacara ini yakni Polsek yang terbaik menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning yang di berikan langsung kepada Polsek Nongsa Kompol Yudi Arvian.

"Sedangkan Polsek nilai terendah mendapat Bendera Warna Hitam dan Kapolseknya menggunakan Ban Lengan warna Merah atau sebagai Polsek Pembinaan yang diberikan kepada Polsek Kawasan Pelabuhan Batam," ungkap Kapolresta Kombes Pol Nugroho.

Kemudian, yang menjadi penilaian dan cara menilainya adalah berupa Kegiatan Patroli dengan Bobot Nilai x 10 persen, Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) Bobot Nilai x 10 persen, Kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai x 10 persen, Kegiatan Viralisasi Humas dengan Bobot Nilai x 10 persen.

Lalu Penyelesaian perkara Bobot Nilai x 20 persen, pencapaian Pelaksanaan Vaksinasi mempunyai Bobot yang paling tinggi dengan Nilai x 30  persen, Kegiatan KRYD Bobot Nilai x 5 persen, Kegiatan Operasi Yustisi Bobot Nilai x 5 persen. 

"Jika ada pengaduan masyarakat dalam bentuk Komplain Pelayanan Masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi Nilai ( – 2 ) per Dumas," terangnya.

Lanjutnya, berdasarkan hasil rekap penilaian oleh Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, dari semua Polsek Jajaran yang menjadi rangking pertama atau Polsek terbaik adalah Polsek Nongsa dengan Nilai akhir 445,08. Lalu disusul Rangking Kedua Polsek Batu Ampar dengan nilai 441,91 dan Rangking ketiga yakni Polsek Lubuk Baja dengan Nilai 407,48.

Untuk Peringkat Ke-4 Polsek Sekupang dengan Nilai 397,31 Peringkat Ke-5 Polsek Bulang dengan Nilai 396,08 Peringkat Ke-6 Polsek Sei Beduk dengan Nilai 393,48 Peringkat Ke-7 Polsek Batam Kota dengan Nilai 360,00 Peringkat Ke-8 Polsek Belakang Padang dengan Nilai 331,87.

Lalu Peringkat Ke-9 Polsek Bengkong dengan Nilai 278,77 Peringkat Ke-10 Polsek Batu Aji dengan Nilai 255,80, Peringkat Ke-11 Polsek Galang dengan Nilai 245,48 Peringkat Ke-12 Polsek Sagulung dengan Nilai 232,75 Peringkat Ke-13 Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim dengan Nilai 193,47 Peringkat Ke-14 Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dengan Nilai 160,52. 

Dalam kesempatan itu, Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada Polsek yang meraih Predikat Polsek terbaik sejajaran Polresta Barelang, untuk dapat mempertahankan prestasinya. 

Dikatakannya, hal tersebut dapat diraih adanya kekompakan antara Kapolsek dan Anggotanya sedangkan untuk Polsek pembinaan yaitu Polsek Kawasan Pelabuhan Batam agar mengevaluasi kinerjanya mulai dari Kapolseknya dan Anggotanya sehingga di penilaian bulan berikutnya tidak mendapat lagi predikat Polsek pembinaan.

"Hal tersebut sudah merupakan komitmen Polresta Barelang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat yang ada di Kota Batam," imbuhnya

Kapolresta juga berpesan, jadikan hasil penilaian ini menjadi motivasi yang baik agar di pertahankan, dan terimakasih kepada semua anggota Polresta Barelang dan Polsek Jajaran untuk tidak melakukan pelanggaran.

"Teruslah berbuat baik terhadap masyarakat. Tetap memberikan pelayanan Kamtibmas yang dibutuhkan masyarakat dan peka dengan situasi wilayah masing - masing sehingga menjadikan Polri yang presisi dan dapat dipercaya serta dicintai masyarakat," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.