Hadiri RDP di Komisi I, DPRD Batam Apresiasi Kapolresta Barelang

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto saat mengahadiri Rapat Dengar Pendapat di Komisi I DPRD Batam.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Komisi I DPRD Batam memberikan apresiasinya kepada Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.

Apresiasi itu diberikan oleh Komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan atas kehadiran orang nomor satu di Kepolisian Resort Kota Barelang menghadiri langsung Rapat Dengar Pendapat di Komisi I DPRD Batam.

"Selama saya menjadi wakil rakyat di DPRD Batam, baru kali ini Kapolresta Barelang hadiri langsung Rapat Dengar Pendapat. Ini patut diapresiasi," ungkap Lik Khai usai kegiatan di ruangannya, Jumat (16/9/2022).

Menurutnya, dengan kehadiran orang nomor satu di Kepolisian Resort Kota Barelang saat RDP berlangsung, menunjukkan keseriusan Korps Berbaju Coklat ini mengusut tuntas kasus penggelapan dana milik nasabah di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Karya Bhakti Belakangpadang.

"Ini bukti keseriusan Polresta Barelang untuk mengusut tuntas kasus yang terjadi di KSP Karya Bhakti Belakangpadang," imbuhnya 

Senada, Anggota Komisi I DPRD Batam, Utusan Sarumaha menambahkan, dengan hadirnya langsung Kapolresta Barelang saat RDP mengenai kasus yang terjadi di KSP Karya Bhakti Belakangpadang menunjukkan keseriusan pihak Kepolisian mengusut tuntas permasalahan yang terjadi.

"Kita mengapresiasi kehadiran langsung pak Kapolresta saat RDP hari ini, minimal dia mendapatkan informasi terkait dengan keluhan masyarakat, dan terkait dengan skema-skema penyelesaian daripada keluhan-keluhan nasabah KSP Karya Bhakti Belakangpadang," ucap Utusan saat ditemui diruangannya.

Menurut Utusan yang juga merupakan Politisi dari Partai Hanura Kota Batam mengatakan, bukti keseriusan pihak Kepolisian mengusut tuntas permasalahan ini bukan hanya saat RDP berlangsung, tetapi juga dibuktikan pada saat menemui para demonstran saat melakukan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu 

"Waktu itu pak Kapolres turun langsung menemui para pendemo. Dia langsung berdialog dengan para demonstran, yakni para nasabah KSP Karya Bhakti Belakangpadang," ungkap Utusan.

Menurutnya, apa yang telah ditunjukkan oleh pihak Kepolisian patut dijadikan attensi. Ini membuktikan keseriusan pihak Kepolisian bersama-sama dengan Komisi I DPRD Batam yang menjembatani untuk mencari solusi terbaik atas keluhan nasabah KSP Karya Bhakti Belakangpadang yang sudah berlarut-larut ini.

"Tadi saat RDP juga sudah disampaikan tetap mengedepankan aspek kekeluargaan. Namun, jika upaya tersebut sudah terkunci dan tertutup rapat, maka harus dilakukan langkah-langkah berikutnya," ujar Utusan.

"Kita juga mendorong manakala ditemukan unsur-unsur Tindak Pidana, baik pihak-pihak yang ikut dalam proses Tindak Pidana itu, baik yang melakukan, turut serta maupun yang membantu tentu harus di proses secara hukum dengan tuntas," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Utusan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pihak Kepolisian supaya bisa mengusut tuntas dan bekerja dengan baik dalam rangka menjaga kondusivitas Kambtimas di Kota Batam.

"Kami di Komisi I akan terus mendukung sepenuhnya langkah-langkah dan tugas-tugas yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam menjaga kondusivitas Kamtibmas di kota Batam," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags ,


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.