Sat Pol Airud Polres Natuna Bersama Tim Gabungan Temukan Nelayan Hilang di Laut

Evakuasi Jenazah Orang Hilang. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K.,M.H melalui Kasatpol Airud Polres Natuna, AKP Sandy Pratama Putra, S.I.K mengatakan, Alhamdulillah di hari ketiga pencarian bersama tim gabungan bersama Lanal Ranai, Polsek dan Sat Pol Airud Polres Natuna, Basarnas, Koramil 03 Sedanau dan Masyarakat setempat akhirnya berhasil menemukan jenazah korban berjarak 6 mil dari titik awal hilangnya korban.

Korban atas nama Junaidi telah ditemukan di Perairan Tanjung Serai, pada titik koordinat ( 3°54.768'N 107°54.463'E). Selasa ( 02/08/2022 ) 

"Kami dibantu oleh masyarakat, Basarnas,Lanal Ranai dan Koramil untuk melakukan evakuasi terhadap jenazah. Kemudian Jenazah dibawa ke Sedanau untuk dilakukan pemeriksaan di puskesmas. Setelah itu diserahkan ke pihak keluarga," ujar Kasat Pol Airud Polres Natuna.

Junaidi dilaporkan hilang di Perairan Selaut, Pulau Kukup, Kabupaten Natuna pada Sabtu malam (30/07/2022). Korban  tenggelam diduga saat hendak selamatkan bagan apung tempat ia bekerja agar tidak tabrakan dengan bagan lainnya.

Menurut keterangan temannya Atas nama Eko bahwa mereka berencana  memindahkan bagan menggunakan pompong agar tidak terjadi tabrakan antar sesama bagan.Namun nahas, Bagan apung itu tabrakan dengan bagan milik Santo.

Kedua Bagan tabrakan diduga akibat tidak ada penerangan. AKP Sandy Pratama Putra mengatakan, rekan korban yang bernama Eko mengetahui jika korban tidak ada di bagan milik mereka sekitar pukul 19:30 WIB. Korban diduga terjatuh ke laut di titik koordinat (3,52934, N. 107. 56. 691. E) Perairan Selaut, Pulau Kukup.

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H sampaikan rasa belasungkawa, semoga korban mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang aktifitasnya sebagai nelayan atau ingin berwisata di pantai bersama keluarga, untuk tetap waspada dan hati-hati. 

"Saat ini cuaca kita di Kab. Natuna sering datang angin kencang dan gelombang air laut yang tidak menentu, untuk itu tetap perhatikan cuaca guna keselamatan diri dan keluarga," tutup Kapolres Natuna.

(IK)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.