Sambut Hari Jadi Polwan Ke 74, Polres Natuna Laksanakan Polwan Goes To School

Foto Bersama. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM
: Polres Natuna Dalam rangka menyongsong Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) Ke-74 yang diperingati setiap tanggal 1 September, Srikandi Polres Natuna melakukan giat Polwan Goes To School, Senin (8/8/2022).

Ada tiga titik sekolah yang menjadi sasaran Polwan Goes To School hari ini yakni SMAN 1, SMK N 1 dan SMPN 2 Bunguran Timur. Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Indra Pratiwi

"ini merupakan rangkaian kegiatan Polwan Polres Natuna dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Ke-74. Tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri sejak dini khusunya dengan kalangan pelajar, selain itu untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum," ujar Bripka Indra Pratiwi.

Selain untuk mendekatkan diri dengan siswa serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, para siswa juga dihimbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas.

"Jadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan menambah wawasan/pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat," ungkapnya. 

Ia mengatakan, Ada 3 sekolah yang di kunjungi, dan semuanya menyambut hangat rombongan Polwan Polres Natuna dan berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan karena sangat menyentuh siswa-siswinya menjadi lebih disiplin dalam banyak hal.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 2  Ibu Budi mengatakan siswa-siswi jauh lebih disiplin apabila yang memberitahu dari pihak Kepolisian, apalagi oleh Polwan yang juga bisa lebih dekat dengan mereka.

Sementara itu, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H menyampaikan Polwan Goes To School merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polisi wanita Polres Gorontalo Kota dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-74.

Kegiatan tersebut merupakan wujud Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar. 

"Dengan adanya binluh diharapkan akan terbina kedekatan dan pelajar lebih tertib dan patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku serta bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” tutup Kapolres.

(IK)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.