Pengukuhan Persatuan Jurnalis Natuna, Ketua Panitia: Dalam Waktu Dekat

Pengukuhan Persatuan Jurnalis. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pelantikan Pengurus Persatuan Jurnalis Natuna atau PJN, dalam waktu dekat akan digelar. Pelantikan organisasi tempatan berdiri sejak 2011 silam itu, di sejalankan dengan Musyawarah Besar (Mubes) Pemilihan Ketua Umum-nya.

"Sehari sebelum pelantikan, kita menggelar mubes pemilihan ketua umum. Kini kami sedang menyusun tata tertib acara serta jadwalnya," kata Ketua Panitia Pelaksana Mubes dan Pelantikan Pengurus PJN Andi Surya usai rapat dengan para panitia lainnya di Sekretariat PJN, Jalan Sihotang, Ranai, Sabtu sore 20 Agustus 2022.

PJN, sambung Sekretaris Panitia Pelaksana Mubes dan Pelantikan Pengurus PJN Rianto Sianipar, merupakan organisasi lokal telah berdiri sejak 2011 silam. Sesuai akta pendirian di keluarkan Notaris Novain Pribadi SH.

"Jadi PJN berbadan hukum Indonesia. Karena telah lama vakum, sekarang kami ingin menggerakan organisasi yang semua pengurus adalah penulis aktif, alias terus mempunyai karya jurnalistik," ungkap Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Natuna itu.

Yang bergabung di PJN, timpal Andi, kriteria utama wartawannya, harus penulis aktif. Kemudian, memahami kaidah Kode Etik Jurnalistik, Undang-Undang Pers, serta memahami penempatan huruf besar, kecil, kalimat langsung atau tidak langsung hingga karya tulis enak dibaca.

"Kalau wartawan tidak punya karya jurnalistik, tulisan tidak bermutu, lebih baik mundur. Ibarat punya SIM Umum, tapi bawa mobil tidak mahir, serta tidak tahu rambu-rambu jalan, bagaimana jadinya. Jelas SIM Umum itu, dapatnya dari mana?" pungkas Andi. 

(*)






 


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.