Seorang ABK Kapal KM. Samudra Jaya 88 Dikabarkan Hilang dan Jatuh ke Laut

Pelabuhan PT. Saricotama Indonesia.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal KM. Samudra Jaya 88 di kabarkan hilang, dan jatuh kelaut di sekitaran pelabuhan PT. Saricotama Indonesia, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (05/7/2022).

Pencarian terus di lakukan di perairan laut Kundur dengan melibatkan jajaran Polsek Kundur, Polairud Polda Kepri, Polairud Polres Karimun KPLP, KSOP Tanjungbatu dan beberapa relawan lainnya 

Kejadian bermula pada Senin tanggal 04 Juli 2022 sekira pukul 23.00 Wib, 
Korban Bernama NANDAR SURYADI, Nik : 1405101604000001, warga Teluk Dalam, Tanjung Sum RT.014/RW.006 Kel./Desa Tanjung Sum Kec. Kuala Kampar Kab. Pelalawan.

Salah seorang Scurity PT Saricotama Arya Ramadha menuturkan, kejadian bermula jatuhnya Anak Buah Kapal (ABK) KM. Samudra Jaya 88 ke Laut sewaktu menguatkan ikatan tali kapal KM. Samudra Jaya 88 ke kapal yang ada disebelahnya. KM. Samudra Jaya 88 sandar di Pelabuhan PT. Sarikotama Indonesia dengan Posisi ke 5 dari deretan kapal yang sandar di tersebut. 

"Korban menguatkan ikatan tali kapal KM. Samudra Jaya 88 ke kapal disebelahnya. Karena kuatnya angin dan ombak air laut pada saat itu. ABK kapal melonggarkan tali kapal, dan pada saat itulah Korban terjatuh dan terbawa arus air laut," ungkap Arya Ramadha.

Kemudian, lanjutnya, Unit Reskrim Polsek Kundur bersama-sama dengan personel Patroli Ditpolair Polda Kepri, KPLP Wilayah Kerja Tanjung Batu Kundur, KSOP Tanjung Batu Kundur menggunakan 1 unit Kapal KPLP, 1 unit kapal Ditpolair Polda Kepri dan 1 Kapal KM. Samudra Jaya 88 melakukan pencarian terhadap korban laka laut di sekitar perairan seberang Tanjung Batu, perairan depan pelabuhan PT. Sarikotama Indonesia, seberang perairan Desa Lubuk dan sekitar perairan Desa Batu Limau Kecamatan Ungar. Namun korban sampai dengan pukul 11.00 Wib belum ditemukan,

Sehingga upaya pencarian korban dihentikan sementara dan akan di lanjutkan kembali dengan meminta bantuan para nelayan sekitar Kecamatan Kundur dan Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun.

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.