Percasi Batam dan Perpat Dukung Turnamen Catur Rosano Cup I Tahun 2022

Pendiri Perpat Kota Batam, Saparuddin Muda dan Sekretaris Percasi Batam, Nurdin Simanjuntak foto bersama dengan panitia Turnamen Catur Rosano Cup I.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Kabar gembira datang dari panitia Turnamen Catur Rosano Cup I tahun 2022, respon positif terus berdatangan atas rencana 
pelaksanaan turnamen antar Aktivis (LSM, Ormas, Okp, dan Paguyuban) dan Jurnalis tersebut. 

Dua organisasi besar di Kota Batam memberikan dukungan, yakni Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam dan juga Ormas  Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Batam. 

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Nurdin Simanjuntak selaku Sekretaris Umum Percasi Batam, dan juga Saparuddin Muda  selaku pendiri Perpat Kota Batam, Kamis (14/7/2022) sore, di bilangan Batam Centre dalam acara ngopi bareng bersama panitia Rosano Cup I. 

Kepada panitia, Nurdin Simanjuntak mengatakan bahwa Percasi menyambut baik rencana pelaksanaan Turnamen Catur Rosano Cup ini, karena menurutnya turnamen ini menjadi wadah untuk menggelorakan kembali olahraga catur di Batam dan sekaligus menurutnya bisa 
menjadi ajang untuk pencarian bibit catur berbakat di Batam. 

Tidak hanya mendukung, lanjut pemilik sejumlah gelaran master ini, tetapi Percasi Batam dalam hal ini siap berkontribusi dalam hal menyiapkan sarana alat pertandingan dan aturan pertandingan sebagaimana lazimnya sebuah turnamen.

"Kami dari Percasi sangat senang dengan adanya turnamen catur, ini bisa menjadi wadah untuk menggairahkan catur di Batam. Kami akan menyiapkan papan catur dan alat lainnya juga kami akan mensupport panitia dari sisi penegakan aturan main catur yang benar," ungkap 
atlet berbakat catur Kepri ini. 

Ditempat yang sama, Pendiri Perpat Kota Batam, Saparuddin Muda, mengatakan bahwa Perpat Kota Batam mendukung segala bentuk aktivitas pemuda, terlebih bersifat olahraga yang tujuannya jelas untuk silaturahmi dan pencarian bakat. 

Karenanya, lanjut pria yang akrap disapa Panglima ini, ia akan mengutus pemain catur terbaiknya untuk mewakili Perpat guna mengikuti turnamen tersebut. 

"Kita dukung, Perpat akan mendaftarkan diri dalam turnamen ini," ungkap Panglima dalam diskusi terbatas dengan panitia Rosano Cup. 

Sebelumnya, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, aktivis senior dan juga pemerhati kebijakan publik Provinsi Kepri, Ahmad Rosano menggelar turnamen antar Aktivis (LSM, Ormas, paguyuban, dan Okp) dan Jurnalis. 

Sesuai rencana, turnamen bertajuk Silaturahmi dan Happy Fun ini akan memperebutkan tropi, piagam dan uang pembinaan dengan total belasan juta rupiah.  

Dan berdasarkan hasil rapat terakhir panitia, Selasa (12/7/2022) sore, turnamen non gelar tersebut akan digelar selama empat (4) hari, masing-masing babak penyisihan pada tanggal 29 dan 30 Juli, kemudian babak semifinal dan final di tanggal 5 dan 6 Agustus 
2022. 

Sponsor utama turnamen, Ahmad Rosano mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai ajang silaturahmi antara jurnalis dengan  aktivis yang ada di kota Batam, baik itu aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), aktivis Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) maupun 
aktivis Organisasi Kepemudaan (Okp). dan Paguyuban.

"Tujuan utama kita silaturahmi, sehingga tidak ada gelar apa-apa yang diperebutkan dalam turnamen ini," ungkap pria yang akrab disapa Rosano ini, Jumat (12/7/2022) sore di bilangan Batam Centre. (r/sal).
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.