Kades Petahana, Jamaluddin Siap Kembali Bertarung, Coblos No Urut 2

Cakades Desa Lebuh, Jamaluluddin, No urut 2.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Juli 2022 nanti. Sebanyak 29 Desa mengikuti ajang pemilihan Pilkades secara serentak di Kabupaten Karimun.

Seperti Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, saat ini, tiga Cakades yang siap mengikuti ajang kompetisi pemilihan Kepala Desa.

Salah satu Cakades, Jamaluddin saat di temui mengatakan, sebagai Cakades petahana, ia siap kembali mengikuti kompetisi pemilihan Pelkades pada 3 Juli mendatang. Menurutnya, kehadiran dirinya mengikuti kembali kompetisi ini bukanlah keinginan nya semata, melainkan atas berkat dukungan dan dorongan dari masyarakat Desa Lebuh.

"Untuk itu, hanya dengan do’a dan dukungan dari masyarakat setempat. Saya optimis maju dalam Pilkades dan berkomitmen untuk membangun Desa. Dan Alhamdulillah, banyak warga yang mendukung dan mendorong saya kembali untuk maju menjadi Kades. Ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan bersama-sama masyarakat untuk memajukan Desa," ungkapnya, Jum'at (01/7/2022).

Dikatanya, ia mengusung Visi terwujudnya pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas, menuju Desa Lebuh yang sejahtera, maju, rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpengang teguh pada prinsip-prinsip agama dan budaya yang ada.

"Dijabarkan dalam Visi, untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan Desa yang adil, cepat dan tepat," tuturnya. 

Kemudian, lanjutnya, pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dengan mengedepankan musyawarah dan gotong royong  Kepada masyarakat serta mengdepankan pemberdayaan semua potensi yang ada di Desa Lebuh.

“Suatu keberhasilah dalam pembangunan Desa akan bergantung atas kerjasama Kepala Desa dengan masyarakat. Kesejahteraan, kualitas pelayanan, pemanfaatan dan pengembangan aset/potensi wilayah, pemberdayaan masyarakat dan beberapa aspek lainya tergantung pada kebijakan Kepala Desa dan dukungan dari masyarakat," tegasnya.

Dalam program kerja yang ia gagas nanti, meliputi bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Desa.

Dalam bidang pemerintahan, pihaknya akan terus mendorong apartur Pemdes untuk bersama-sama proaktif dan menanamkan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Kemudian dalam bidang pembangunan, diawali dengan menginpentalisir potensi desa secara menyeluruh dan komprehensif yang kemudian direalisasikan secara kolektif bersama masyarakat.

Sedangkan dalam bidang pemberdayaan dan pembinaan masyarakat, berfungsinya secara aktif lembaga kemasyarakatan desa khususnya bidang keagamaan, terciptanya masyarakat yang berakhlakul karimah.

“Ingsya Allah atas Do'a, dukungan dan dorongan dari masyarakat. Saya sudah siap lahir batin," pungkasnya.

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.