Jadi Pembicara di SMPS El Yasin Batam, Polsek Lubuk Jelaskan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas

Personel Polsek Lubuk Baja foto bersama guru dan siswa SMPS IT El Yasin Batam saat MPLS.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Tahun ajaran baru dunia pendidikan telah dimulai setelah melaksanakan PPDB. Dan, saat ini seluruh sekolah sedang dalam proses pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Dalam masa MPLS, Polsek Lubuk Baja berkesempatan memberikan sosialisasi dan penyuluhan narkoba serta pergaulan bebas di SMPS IT El Yasin Batam yang berada di Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Jumat (15/7/2022).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi hartono, SIK,MM mengatakan, dengan adanya penyuluhan tentang Kenakalan Remaja diharapkan kedepan dapat menghilangkan atau setidaknya dapat menekan anak -anak remaja terjerat kasus hukum.

"Baik dia menjadi korban atau sebagai pelaku serta dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi tentang kenakalan remaja terhadap siswa-siswi pelajar di SMPS IT El Yasin Batam dapat menekan pelangaran-pelanggaran yang dilakukan anak usia remaja yang usia sekolah," ujar Budi.

Terpisah, Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja Akp Samianto menjelaskan saat ini banyak kasus-kasus ataupun kenakalan-kenakalan yang berujung Pidana yang dilakukan oleh anak-anak usia remaja. Mulai dari ringan hingga berat seperti perkelahian, pencurian, narkoba hingga pergaulan bebas. 

Menurutnya, hal ini disebabkan karena kurangnya pengawasan dari orang tua, salah pergaulan, kurangnya didikan tentang agama hingga pengaruh dari lingkungan.

Kemudian, pencegahan harus dilakukan mulai sejak usia dini (remaja) dengan terus melakukan sosialisasi dan memberiksn pemahaman tentang resiko dari kenakalan yang dilakukan dapat berujung pada Pidana

Selain itu, dia juga menerangkan tentang bahayanya narkoba. Dia berharap agar siswa/i SMPS IT El Yasin Batam di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja untuk menghindari dan menolak narkoba. 

“Tidak ada nilai tambah atau poin baiknya dari Narkoba. Yang ada rugi total. Masa depan hancur dan ada hukuman yang menantinya. Fokuslah dengan belajar saja ya demi cita-cita yang diinginkan," ujar Akp Samianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja, Akp Samianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Baja Kota, Aipda Altom, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uma Bripka Wahyudi, Kepala Sekolah SMPS IT El Yasin, para Guru serta para siswa-siswi baru tahun ajaran 2022/2023.

fay/Redaksi
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.