Bulan Imunisasi Anak, Polsek Nongsa Beri Pengamanan dan Monitoring Kegiatan POSBINDU

Personel Polsek Nongsa tampak memberikan pengamanan saat pelaksanaan imunisasi.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Memasuki Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) serta untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat, Polsek Nongsa melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Besar, hadir memberikan pengamanan dan monitoring kegiatan Imunisasi Balita dan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU).

Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dengan Bersinergi kepada pemerintah, TNI dalam menjalankan tugas kepolisian (Bhabinkamtibmas) untuk melindungi, melayani, mengayomi masyarakat, Harkamtibmas dan penegakan hukum yang berkeadilan serta deteksi dini potensi gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian mengatakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Besar, Aiptu Markus Depari turut serta dalam kegiatan Imunisasi Balita dan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) di Posyandu Nusa Indah VI Kampung Jabi RT.02/RW.16 untuk melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan.

Lanjutnya, pemerintah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan POSBINDU bertujuan untuk memberikan Imunisasi kepada Anak dari umur 0 bulan s/d 09 Bulan dan dari 09 Bulan s/d 15 tahun.

"Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar pertumbuhan anak menjadi sehat, cerdas dan normal tidak Stunting," ungkap Yudi.

Yudi menjelaskan, kegiatan Imunisasi di Posyandu Nusa Indah VI, untuk tindakan pertama kepada ibu-ibu yang membawa anaknya mendaftarkan diri. Selanjutnya menimbang berat badan anak, mengukur tinggi badan anak, mengukur lingkar kepala dan lingkar lengan kemudian observasi dan dilanjutkan pemberian vaksinasi. 

Dalam kegiatan Imunisasi (BIAN) adapun vaksin yang disediakan untuk diberikan kepada anak yaitu, BCG, DPT, Polio, IVP dan Campak.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 55 orang anak melaksanakan Imunisasi. Dan, 
Untuk BIAN sebanyak 16 orang anak (Umur 9 bulan-15 tahun) dan imunisasi dasar: 16 orang (0-9 bulan). 

Dengan dilaksanakannya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) memberikan Imunisasi (vaksinasi) kepada anak Balita sampai dengan 15 tahun agar anak-anak Indonesia bertumbuh sehat dan cerdas terhindar dari penyakit yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan, terhambatnya pertumbuhan (Stunting) dan kematian terhadap anak karena penyakit.

Sekira pukul 11.00 Wib kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional dan Pos Pembinaan Terpadu di Posyandu Nusa Indah VI Kampung Jabi Rt.02/Rw.16 telah selesai, dan situasi berjalan dengan aman terkendali.

Fay/Redaksi
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.