Tingkatkan Kemahiran Menembak, Personel Lanud RSA Terus Berlatih

Latihan Menembak untuk Meningkatkan Kemahiran. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka meningkatkan kemahiran skill dalam menembak, seluruh Personel Lanud Raden Sadjad(RSA), melaksanakan latihan di Lapangan Tembak Pasopati Shooting Range Lanud Raden Sadjad, Ranai Natuna, Kamis (16/6/2022).
 
Turut serta dalam kegiatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Raden Sadjad(RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M.Han., PSC(J).,,  Kadisops, Kadispers, Kadislog, Kadispotdirga, Danskadron Udara 52, Dansatpomau, Dansatharlan, Kaintelud,  Karumkit dan para pejabat Lanud Raden Sadjad lainnya.
 
Di sela-sela latihan menembak, Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M.Han., PSC(J)., menyampaikan agar latihan tetap menjaga keselamatan/safety dan keamanan baik personel maupun materil.
 
Sementara itu, Kadisops Lanud RSA Letkol Pom Jimmi W Sidabutar mengatakan,  Untuk berlatih dengan serius serta sungguh-sungguh, dan para peserta harus mengikuti arahan petugas atau instruktur yang sudah ditunjuk.
 
Untuk itu, Kadisops berharap bahwa amunisi yang digunakan adalah peluru tajam agar para anggota untuk berhati-hati pada saat latihan karena akan membahayakan nyawa rekan-rekan di sekelilingnya.
 
"Pada saat memegang senjata jangan diarahkan ke rekan-rekannya, dan jangan mengutak atik senjata, apabila terjadi masalah dengan senjata angkat tangan saja, nanti petugas dari seksi senjata akan memperbaikinya," tuturnya.
 
Latihan menembak TW II tahun 2022 ini menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek. Untuk Perwira, Satpomau dan Intelud Lanud RSA menggunakan Pistol, sedangkan untuk anggota Lanud RSA dan Satrad 212 Ranai menggunakan laras panjang.
 
Menembak pistol jarak 25 meter dengan 3 peluru percobaan, 10 peluru penilaian, dan senjata laras panjang menembak dengan 3 sikap pilih yaitu tiarap, duduk dan berdiri, jarak tembak 100 meter. Selama kegiatan latihan berlangsung tertib, aman dan lancar.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.