Maju Pilkades, Zulfahmi Pemuda Melenial Siap Bangun Desa Sungai Sebesi, Ayo Coblos Nomor 02

Calon Kepala Desa Sungai Sebesi, Zulfahmi. 

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: 29 Desa di Kabupaten Karimun mengikuti pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada tanggal (03/7/2022) mendatang.

Zulfahmi (30) calon Kepala Desa dari Desa Sebesi ikut bertarung di Pilkades, dengan nomor urut 02. Dan pemuda asal Desa Sei Sebesi ini berpendidikan S-1 jurusan Manajemen Pendidikan. Dimana saat ini bekerja sebagai Tenaga Pendamping Perofesional Indonesia (TPPI) dari Kementerian Desa.

Zulfahmi sosok yang sering dikenal oleh masyarakat sebgai Pendamping Desa atau Pengawas Desa. Bekerja sebagai Pendamping Profesional Sejak 2018 sampai dengan sekarang 
Dengan Desa Dampingan sudah 7 Desa.

Dalam hal itu juga, Zulfahmi memceritakan pengalaman nya pada Tahun 2019 yang ditugaskan sebagai TPPI du wilayah Kecamatan Kundur Barat, untuk mendampingi sebanyak 4 Desa diantaranya, Desa Sawang Selatan, Desa Sawang Laut, Desa Kundur, dan Desa Gemuruh.

No Urut 02, Zulfahmi. 

"Pada awal ditempatkan di Kecamatan Kundur Barat. Empat Desa tersebut masih bersetatus Desa tertinggal. Berkat kerja jeras dan bimbingan dari saya bersama Tim sesama Pendamping, kini Kecamatan Kundur Barat sudah mengalami kemajuan yang sangat signifikan. 3 Desa dengan status Maju dan Satu Desa bersetatus berkembang," kata Zulfahmi.

Berangkat dari pengalaman dan pengetahuan sebagai Pendamping Desa, kata Zulfahmi, ia memberanikan diri dan membulatkan tekat memenuhi panggilan hati untuk membangun Desa sendiri.

"Saya bukan anak muda yang baru memulai, bukan anak muda yang ambisi akan jabatan. Hanya niat mulia untuk membangun Desa saya sendiri, untuk perubahan yang lebih baik. Baik dalam segi pemerintahan, dan dalam pelayanan, serta baik dalam program kerja. Sehingga ekonomi masyarakat Desa terus rumbuh dan berkembang," ujar Zulfahmi. 

Dikatakanya, dirinya sebagai pendamping Desa sudah jelas memahami sistem pemerintah Desa yang benar, sistem Keuangan Desa yang benar, dan Sistem Pengelolaan Dana Desa serta Alokasi Dana Desa 
Yang benar.

"Ayoooo… masyarakat Sungai Sebesi Kecamatan Kundur, jangan ragu, satukan suara, satukan tujuan. Bersama kita bantu pemuda tempatan, bersama kita menuju TPS pada Tanggal 03 Juli 2022 untuk Pilih No 02. Ingat!!!! 
Jika urusan diserahkan bukan pada ahlinya. Maka tunggulah kehancuran itu," tutur Zulfahmi.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.