Cak Ta'in Pertanyakan Sikap Jaksa yang Acuh Disebut dalam WhatsApp Raja PL Proyek di Pemko Batam

Ketua LSM Kelompok Diskusi Anti 86.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Ketua LSM Kelompok Diskusi Anti 86 (Kodat86) Cak Ta'in Komari merasa heran dengan sikap Jaksa yang sempat disebut-sebut dalam dugaan konspirasi proyek-proyek PL (Penunjukan Langsung) di lingkungan Pemerintah Kota Batam. 

Screenshot yang sempat beredar di medsos ataupun grup WhatsApp itu cukup jelas disebutkan permintaan dana untuk mengamankan oknum Jaksa di Batam.

"Seharusnya Jaksa bereaksi dengan beredarnya screenshot WhatsApp pemain si raja Proyek PL dengan pejabat Pemko Batam untuk disediakan dana pengamanan itu. Tapi nyatanya kok justru adem ayem jadi jelaslah menimbulkan tanda tanya besar bagi publik," kata Cak Ta'in kepada Media di Batam Center, Jumat (17/6-2022).

Menurut mantan dosen Unrika Batam itu, seharusnya jaksa bereaksi karena disebut-sebut dalam WhatsApp mereka. 

"Ketika tidak bereaksi, apakah itu mengindikasikan bahwa yang dimaksudkan dalam wa tersebut seolah benar adanya,"ujar Cak Ta'in.

Lebih lanjut, Cak Ta'in, yang juga mantan jurnalis itu menjelaskan, pemberitaan media dan informasi yang berkembang beberapa pekan terakhir itu sangat jelas dan gamblang.

"Ini justru mengindikasikan bahwa konspirasi proyek-proyek PL tersebut melibatkan banyak pihak, termasuk aparat penegak hukum," tekannya.

Calon Mahasiswi Program Master Hukum Unrika Batam tahun ini itu menambahkan, apakah aparat penegak hukum di Batam mengganggap bahwa publik ini terlalu bodoh melihat kinerja mereka terutama terkait penegakan hukum dalam bidang pemberantasan korupsi?. 

"Ini jadi pertanyaan besar loh, berita dan informasi itu sudah seheboh dan viral seperti itu tapi acuh saja," tambahnya.

Cak Ta'in menegaskan bahwa dirinya sedang berkoordinasi dengan aktivis lainnya untuk terus memantau bagaimana kinerja penegak hukum di Batam.

"Kita ingin penegakan hukum bisa berjalan sebaik mungkin ditegakkan tanpa pandang bulu. Miris kalau benar mereka terlibat dalam konspirasi proyek-proyek tersebut." tegasnya. 

***/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.