Bupati Asahan Bersama Forkopimda Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Wisata Alam Mangrove

Bupati Asahan bersama Forkopimda Asahan lakukan Penanaman Pohon Mangrove dalam mendukung Program Pemerintah.

ASAHAN|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama unsur Forokopimda Kabupaten Asahan menanam 10.000 pohon mangrove di Wisata Alam Mangrove Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut, Kamis (10/03/2022).

Penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mendukung program Pemerintah Pusat di bidang isu global lingkungan hidup.

Bupati Asahan H. Surya, mengatakan, disela-sela penanaman pohon mangrove yang dilakukan secara simbolis bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, mewakili Kajari Asahan dan mewakili PA Kisaran.

"Selain untuk wisata alam, penanaman pohon mangrove ini juga bermanfaat untuk mengatasi abrasi. Dengan adanya program pemerintah ini masyarakat Kabupaten Asahan mendapatkan manfaatnya, diantaranya masyarakat dilibatkan dalam pembenihan pohon mangrove yang nantinya akan di beli oleh pengelola, sehingga perekonomian masyarakat dapat terbantu," ujarnya. 

Sebelum melakukan penanaman Pohon Mangrove Bupati Asahan bersama dengan Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Ketua PN Kisaran, mewakili Kajari Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Sekda, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat Silau Laut, Camat Tanjung Balai, Camat Sei Kepayang, Camat Sei Kepayang Barat, Camat Sei Kepayang Timur dan Kepala Desa se-Kecamatan Silau Laut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khusus lansia di Balai Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut. (Dewi)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.