TNI AL-Lanal Ranai Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim Disekolah Dasar

Vaksinisasi Siswa. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam upaya percepatan pencapaian target vaksin usia 6 s.d. 11 tahun di wilayah Kabupaten Natuna, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, mengerahkan sejumlah tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Ranai dan Babinpotmar untuk mendukung penyelenggaraan serbuan vaksinasi Covid -19 yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 002 RANAI Jl. Hasanudin No.23, Kelurahan Ranai Kota, Kec. Bunguran Timur, Kab Natuna, Senin (07/02/2022)


Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama tenaga kesehatan Balai Pengobatan Lanal Ranai dengan tenaga kesehatan Kabupaten Natuna dan SDN 002 Ranai dalam percepatan vaksinasi agar tercapai Herd Imunnity di wilayah Kabupaten Natuna. 


Adapun sasaran vaksinasi yaitu anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin sinovac.


Ditempat terpisah dalam sambutannya, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan bahwa, Lanal Ranai akan selalu dan terus mendukung Vaksinasi Covid -19, kegiatan hari ini langsung mendatangi ke sekolahan dasar dalam rangka mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid -19 dan untuk menekan angka penyebaran Covid - 19 terutama anak - anak usia 6 s.d.11 tahun di wilayah Kabupaten Natuna.


Lebih lanjut, Danlanal Ranai menyampaikan bahwa penambahan jumlah kasus positif Covid - 19 di wilayah Kabupaten Natuna bulan Februari 2022 melesat setelah penemuan varian Omicron. 


"Mari mengenali gejala Covid - 19 Omicron berdasarkan derajat keparahan agar tidak terlambat ditangani," ungkapnya.


Tim Nakes Lanal Ranai yang dikirim jumlah 5 personel dibawah pimpinan Lettu Laut (K) dr. Astaman berhasil menyelenggarakan vaksinasi terhadap anak anak usia 6 s.d. 11 tahun di SDN 002 Ranai  sebanyak 90 orang, vaksin sinovac dosis 1 yang tervaksin 6 siswa dan vaksin sinovac dosis 2 yang tervaksin 77 siswa serta Pfizer dosis 3 tervaksin 7 orang.


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.