Rorena Polda Aceh Tingkatkan Polsub Menjadi Polsek di Kecamatan Blangpegayon

Foto Bersama Rorena Polda Aceh, AKBP Risno Dengan Personil Polsub. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Kunjungan Rorena Polda Aceh, AKBP Risno ke Pos Polisi (Pospol) Desa Cinta Maju Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues yang ditingkatkan menjadi Polisi Sub Sektor (Polsub Sektor) setahun kemudian baru ditingkatkan menjadi Polisi Sektor (Polsek).

Hal itu dikatakan Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Kapolsek Blangkejeren IPDA Irwansyah kepada Wartawan berharap, Pospol Blangpegayon segera  di tingkatkan Setatusnya menjadi Polsub Sektor.

"Kalau hal ini dikabulkan maka Personil akan ditempatkan di Pos ini ya minimal delapan (8) orang anggota yang aktif," harap Kapolsek Blangkejeren Senin (31/1/2022) Kemaren.

Irwansyah mengatakan, jika Pos Sub Sektor bisa terwujud, maka bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Khususnya di Kecamatan Blangpegayon, kinerja antar Instansi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang terdiri dari dua belas Desa bisa terwujud.

"Pemberdayaan peran serta masyarakat melalui Polmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, guna terwujudnya kemitraan serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dan penyelenggaraan administrasi umum dan ketatausahaan," ujarnya. 

Pemberdayaan peran serta masyarakat melalui Polmas, lanjutnya, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, guna terwujudnya kemitraan serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, penyelenggaraan administrasi umum dan ketatausahaan. Yang nantinya koordinasi Polsub sektor dipimpin Kapol Sub Sektor yang bertanggung jawab kepada Kapolsek.

"Dalam melaksanakan tugasnya, Polsubsektor berfungsi, peyelenggaraan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta penegakan hukum Tipiring.
Pemberian pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan laporan/pengaduan, pemberian bantuan dan pertolongan termasuk pengamanan kegiatan masyarakat," kata Kapolres. 

Sementara Camat Blangpegayon Tengku Ramli S Sd mengatakan, dirinya selaku Pimpinan wilyah Kecamatan Blangpegayon berharap segera terwujud.

"Saya selaku Pimpinan di Wilyah Kacamatan Blangpegayon sangat berharap agar bisa terwujud Status Pospol ini menjadi Polsub  Sektor," harap Ramli singkat. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.