Remikan Puskesmas, Wan Siswandi : Berikanlah Pelayanan Yang Baik Kepada Masyarakat

Bupati Natuna Resmikan Puskesmas. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Natuna, Wan Siswandi meresmikan Bangunan Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah di Harapan Jaya, Rabu (2/2/2022).

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam kata sambutannya menyampaikan, kesehatan merupakan konsentrasi pemerintah pusat sampai daerah setelah pendidikan dan inprastruktur.

"Tidak hanya manusianya sehat namun fasilitasnya pelayanan kesehatannya juga harus kita tingkatkan," terangnya.

Dimasa pemerintahannya, Wan Siswandi menegaskan komitmennya untuk terus melindungi masyarakat Natuna selain pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan, namun juga pemberian fasilitas jaminan kesehatan yang menyeluruh sharing bersama pemerintah provinsi dan pusat.

"80 ribu jiwa masyarakat Natuna mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS, sekitar 46 ribu jiwa ditanggung oleh APBD kabupaten natuna dengan anggaran sebanyak Rp26 Miliar," terangnya.

Kepada para petugas dan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Bunguran Tengah Wan Siswandi berpesan, untuk melaksanakan pelayana kesehatan dengan baik dan ikhlas.

"Berikanlah pelayanan yang baik kepada masyarakat, jagalah bangunan ini sebaik mungkin," pungkasnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah dalam laporannya mengatakan, bangunan puskesmas satu lantai tersebut bersumber dari dana DAK dengan anggaran Rp 5,1 Miliar.

"Sumber dana pembangunan puskesmas ini dari Dana DAK tahun 2021," ucapnya.

Meskipun pengerjaannya sempat terkendala akibat kapal yang mengangkut matrial mengalami kebakaran, Hikmat bersyukur akhirnya fasilitas kesehatan tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Tujuan pembangunan Puskesmas di Bunguran Tengah menurut Hikmat, adalah merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi pasien dan masyarakat.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.