Ketua Komisi II DPRD Natuna Hadiri Peresmian Pembangunan Jalan dan Gedung di Kecamatan Bunguran Barat

Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Marzuki menghadiri peresmian beberapa pembangunan jalan dan gedung di wilayah kecamatan Bunguran Barat, di Gedung Serbaguna Kecamatan, Selasa (8/2/2022) malam.


Beberapa pembangunan jalan dan gedung di wilayah kecamatan Bunguran Barat tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.


Peresmian tersebut, adalah hasil dari pembangunan jalan dan gedung dari kegiatan pemerintah daerah pada tahun 2021 lalu, diantaranya Jalan Sudirman, Jalan Natuna Maru, Jalan Seminte sampai Segeram, Jalan Pian Tengah sampai Sebuton. Kemudian peresmian gedung baru Balai Penyuluhan Keluarga Berencana.


Peresmian pembangunan beberapa proyek pemerintah daerah tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wan Siswandi. 


Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki mengatakan apapun yang sudah Pemerintah Daerah bangun, kita harus bisa menjaga dan merawat dengan baik, karena pembangunan ini bersumber dari dana APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Natuna.


"Saya harap usai diresmikan, masyarakat dapat menjaga kondisi jalan agar dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama," kata Marzuki.


Dirinya menilai, kalau umur sebuah bangunan bisa bertahan lama, maka hal tersebut akan menghemat biaya APBD Natuna.


"Dengan demikian, anggaran APBD Natuna bisa digunakan untuk pembangunan yang lain, jadi tidak dianggarkan untuk perbaikan jalan terus," marzuki. 


Marzuki juga menyetujui usulan Bupati Natuna terkait kegiatan penerangan lampu jalan, namun ada beberapa hal yg harus diprioritaskan.


"Saya setuju tentang penerangan lampu jalan yg ada di Sedanau, namun kita harus lihat dulu skala prioritas yg dibutuhkan masyarakat Sedanau," paparnya. 


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.