Kepala BNNK Galus: Tahun 2045 Mendatang Indonesia Akan Mendapat Bonus Demografi

Kepala BNNK Galus, Fauzul Iman ST MSi Memberikan Cendra Mata Kepada Siswa. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Badan Narkotik Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues (Galus) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Blangkejeren (BKJ) memiliki Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus. Dan para pelajar memang seharusnya mendapat ilmu hukum sejak dini agar mampu memahami tentang apa saja aturan-aturan yang harus ditaati terutama dikalangan remaja Jum'at (4/2/2022) Kemaren.

Kepala Badan Narkotik Nasional Kabupaten Gayo Lues Fauzul Iman ST MSi saat menghadiri penyuluhan hukum bersama Kejaksaan Negeri Blangkejeren menyampaikan, apresiasi kepada Kajari Blangkejeren yang telah berkolaborasi dengan BNNK Gayo Lues dalam Program Jaksa Masuk Sekolah dan Sosialisasi tentang bahaya Narkoba juga menggelorakan Sosialisasi Mars BNN.

"Ini tentunya sangat membantu Siswa - Siswi dalam memahami Aspek Hukum dan upaya P4GN, pada tahun 2045 mendatang Indonesia akan mendapatkan bonus demografi tentunya hal ini harus di manfaatkan oleh Siswa - Siswi sebagai generasi milenial untuk meningkatkan SDM dalam mempersiapkan dalam menyongsong masa depan," kata Fauzul Iman.

Ditempat yang sama, Kasi Datun Kejari Gayo Lues Yusril Ardi S. Kom SH mengatakan, program ini bertujuan untuk mengenalkan produk hukum seperti undang-undang serta mengenal keakraban lembaga kejaksaan dan tupoksinya di kalangan pelajar khususnya.

"Bahwa Restorative Justice dapat menyelesaikan banyak secara hukum," jelas Yusril Ardi S. Kom SH.

Sementara Kepala sekolah SMA I Rikit Gaib Hayaddin S PD sangat mendukung Program Jaksa Masuk Sekolah dan upaya BNNK dalam memperkenalkan P4GN melalui sekolah Bersinar.

"Pihak sekolah mendukung diadakan Program jaksa masuk sekolah dan upaya BNNK Gayo Lues memperkenalkan upaya P4GN melalui sekolah Bersinar kami atas nama kepala sekolah dan dewan guru mengucapkan terimakasih kepada pihak Kejari dan BNNK Gayo Lues telah berupaya mengenalkan prodak hukum dan P4GN kepada Siwa - Siswi di SMA Negeri I Rikit Gaib ini  sebagai Sekolah Bersinar," pungkas Hayaddin.

Acara dilanjutkan dengan menghadirkan dua Narasumber antara lain, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST MSi, dengan judul materi Generasi Emas Tanpa Narkoba. Narasumber kedua, Kasi Datun Kejari Blangkejeren Yusril Aridi S. Kom SH dengan judul materi Kenali Hukum Jauhi Hukuman. Serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi menggelorakan Mars BNN. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.