Bupati Natuna Wan Siswandi Sebut Akan Perhatikan Nasib Petani Dalam Musrenbang di Kecamatan Batubi

Bupati Natuna Saat Melaksanakan Musrenvang di Batubi

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022 terus dilaksanakan, kali ini kembali Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si,. membuka Musrenbang di Kecamatan Batubi bertempat di Aula Kantor Desa Gunung Putri, Selasa (08/02/2022).


Turut serta juga dalam rombongan, segenap Kepala OPD Natuna untuk mencatat dan menampung aspirasi masyarakat melalui Musrenbang ini.


Pada kesempatan kegiatan Musrenbang di Kecamatan Batubi kali ini juga di Hadiri oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar beserta anggota dari dapil 3 dan ketua komisi II DPRD Natuna, Marzuki.


Bupati Natuna, Wan siswandi dalam kata sambutan menegaskan bahwa kondisi keuangan masa pandemi ini sangat berpengaruh besar terhadap APBD Natuna, sehingga dirinya memohon maklum kepada masyarakat karena minimnya anggaran ini.


"Namun demikian, saya mohon kepada Bapeda untuk menaikan anggaran dikecamatan Bunguran Batubi ini," perintah Wan Siswandi.


Lanjut Wan Sis meminta Dinas terkait untuk memprioritaskan kebutuhan para petani seperti pengadaan bibit dan pupuk, itu dikarenakan melihat kondisi Kecamatan Bunguran Batubi yang mayoritas masyarakatnya sebagai petani. 


"Karena kita optimis Batubi ini bisa menjadi penghasil sayur mayur dan bahkan padi. Sehingga perekonomian masyarakat kita petani bisa meningkat," harapnya.


Seperti pada Musrenbang sebelumnya, Wan Siswandi meminta kepada DPRD dapil 3 untuk menuangkan sebagian pokok-pokok fikiran mereka untuk penerangan lampu jalan di Kecamatan Batubi ini.


Selain itu, Wan Siswandi juga menyinggung terkait program dirinya untuk membuat jalan dua jalur dan pemasangan lampu sepanjang jalan di pusat kota Ranai. Menurutnya hal ini diharapkan agar kota Ranai menjadi lebih baik lagi dari sebuah ibukota kabupaten.


"Selain itu, perlu saya sampaikan bahwa pemerintah daerah Natuna melalui dinas terkait mengadakan gelar budaya pada tiap malam Minggu di Pantai Piwang. Saya berharap dari Kecamatan Batubi juga dapat menampilkan kesenian daerah untuk tampil di Pantai Piwang," ungkap Wan Siswandi.


Usai dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Musrenbang kecamatan Bunguran Batubi tahun 2022 berlangsung dengan didahului dengan permintaan dari Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat terkait kejelasan tanah milik warga yang berstatus HPK yang masih dalam proses kepengurusan.


Pada giat acara Musrenbang tersebut, tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan tetap mengunakan masker selama mengikuti acara.


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.