Bupati Karimun Ajak Masyarakat Berantas Sarang Nyamuk Dengan Gerakan 3M Plus

Bupati Karimun, Aunur Rafiq Menyampaikan Pengarahan. 

Kata Sambutan Bupati Karimun, Dalam Memberantar Nyamuk. 

Bupati Karimun Beserta Muspida Gowes Sebelum Menyampaikan Pemberantasan Sarang Nyamuk. 

Bupati Saat Memberikan Bimbingan. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq Memberikan Pengarahan Kepada Masyarakat Untuk Memberantas Sarang Nyamuk. 

Bupati Karimun Didampingi SKPD. 

Situasi Santai Usai Memberikan Bimbingan Kepada Masyarakat.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM
: Ajakan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Karimun untuk memerangi Demam Berdarah Dengue (DBD) terus digencarkan Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq. Kemudian menyarankan dan mengajak warga agar melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk.

Ajakan ini di sampaikan saat pecanangan Gerakan Serentak (GERTAK) Pemberantasan Sarang Nyamuk di Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Jumat (4/02/22).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan, peningkatan kasus penderita demam berdarah ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Karimun. Menurutnya hal ini terjadi di seluruh seluruh Indonesia. Peningkatan ini disebabkan oleh perubahan cuaca dan iklim yang tidak menentu. Demam berdarah ini bahkan beresiko kematian.

“Pemberantasan Sarang Nyamuk ini sangat penting karena menyebarnya kasus demam berdarah di Kabupaten Karimun," ujar Rafiq.

Atas hal tersebut, lanjutnya, ke depan ia berinisitif mengajak bersama-sama melakukan gerakan 3M Plus, Menutup, Menguras, dan Mendaur Ulang, plus pemberian bubuk abate atau bactivec. secara rutin di seluruh Kabupaten Karimun, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

"Selain itu, juga harus disertai peningkatan pola hidup sehat di masyarakat." Ungkap Rafiq

Dikatakan nya lagi, untuk memberantas DBD, dibutuhkan kerjasama oleh berbagai pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kesadaran untuk memberantas sarang nyamuk dibutuhkan agar jentik nyamuk tidak berkembang.

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Karimun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Camat Karimun, Kepala Puskesmas Karimun, dan Lurah Sungai Lakam Barat serta tamu lainnya.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.